22.4 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Dipecat Scream VII Gegara Bela Palestina, Melissa Barrera Dibela 1.300 Bintang Hollywood

InternasionalDipecat Scream VII Gegara Bela Palestina, Melissa Barrera Dibela 1.300 Bintang Hollywood

sukabumiheadline.com l Sikap Melissa Barrera untuk Palestina di Hollywood, menggema panjang eksekutif di Scream VII yang memecatnya. Kekinian, sudah lebih dari 1.300 aktor dan artis menandatangani surat yang mengecam apa yang mereka sebut sebagai penyensoran terhadap pembicaraan mengenai Palestina, termasuk pemecatan bintang Scream VII tersebut.

Surat diterbitkan oleh Artists for Palestine UK pada hari Kamis (30/11/2023). Di antara para penandatangan adalah pemenang Oscar Olivia Colman, Harriet Walter (Succession, Star Wars: The Force Awakens), Aimee Lou Wood (Sex Education), Siobhán McSweeney (Derry Girls), dan Paapa Essiedu (I May Destroy You).

Kemudian, Youssef Kerkour ( Napoleon), Nicola Coughlan (Derry Girls, Bridgerton), Lolly Adefope (Ghosts), dan Emma Seligman (sutradara, Bottoms).

Surat ditujukan kepada sektor seni dan budaya dan menuduh banyak institusi budaya di negara-negara barat secara sistematis menindas, membungkam, dan menstigmatisasi suara serta perspektif terhadap Palestina.

“Ini termasuk menargetkan dan mengancam penghidupan para seniman dan pekerja seni yang mengekspresikan solidaritas terhadap warga Palestina, serta membatalkan pertunjukan, pemutaran film, pembicaraan, pameran dan peluncuran buku,” tulisnya.

Surat juga mengutip berbagai insiden, sebagian besar berfokus pada dunia seni dan sastra Inggris, tetapi juga termasuk pemecatan Barrera dari Scream VII.

Kabar pemecatan Melissa mulai muncul pada 21 November. Pemecatan dari sekuelnya berawal dari serangkaian postingan di media sosial tentang konflik di Gaza.

Sebelumnya, juga pembatalan pameran seniman ternama Ai Wei di London setelah postingannya di media sosial tentang Gaza; pemecatan pemimpin redaksi David Velasco dari publikasi seni Artforum; dan penulis Palestina Adania Shibli tidak diundang menerima penghargaan LiBeraturpreis di pameran buku Frankfurt.

Surat tersebut juga mengutip pernyataan PBB yang berjudul berbicara tentang Gaza/Israel harus diizinkan.

“Meski ada tekanan, ribuan seniman tetap mengikuti hati nurani mereka dan terus bersuara. Kebebasan berekspresi, sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Hak Asasi Manusia dan Konvensi Hak Asasi Manusia Eropa adalah tulang punggung kehidupan kreatif kita, dan fundamental bagi demokrasi.”

Surat juga mencantumkan berbagai seruan untuk bertindak di sektor seni dan budaya, termasuk secara terbuka menuntut gencatan senjata permanen, memperkuat karya seniman Palestina, dan menolak kolaborasi dengan institusi atau badan yang terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia yang parah.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer