22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Indah Bak Nirwana, Mengintip Pesona Bukit Sunset Hill Sukabumi

Gaya hidupIndah Bak Nirwana, Mengintip Pesona Bukit Sunset Hill Sukabumi

sukabumiheadline.com l SIMPENAN – Geopark Ciletuh-Palabuhanratu memiliki spot wisata baru yang cocok dijadikan lokasi untuk menyaksikan sunset atau matahari terbenam di waktu petang, namanya Bukit Sunset Hill.

Selain itu, di lokasi juga terdapat kafe yang menawarkan beragam menu kuliner bagi para pengunjung Bukit Sunset Hill.

Bukit Sunset Hill berada Jalan Geopark Loji Palangpang, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bukit Sunset Hill. l Istimewa
Bukit Sunset Hill. l Istimewa

Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Sunset Hill disuguhkan pemandangan indah lautan lepas Geopark yang memanjang ke Samudera Hindia.

Terlebih di sore sampai malam hari, di kafe outdoor Bukit Sunset Hill, sore hari wisawatan bisa menikmati keindahan matahari terbenam dan juga di malam hari wisatawan disuguhkan dengan keindahan laut malam dengan pemandangan kerlap kerlip lampu perahu nelayan.

Bukit Sunset Hill. l Istimewa
Bukit Sunset Hill. l Istimewa

Tak heran jika Bukit Sunset Hill banyak dikunjungi wisatawan, terlebih saat libur akhir pekan. Hampir semua pengunjung memuji lokasi tempat wisata yang baru menggelar soft launching itu.

Salah seorang pengunjung, Siti Erlania Fitrianingsih menyebut akses jalan ke lokasi masih minim lampu penerangan jalan, sehingga memaksa pengendara untuk ekstra hati-hati.

“Jalan menuju lokasi sangat bagus hanya saat malam hari sangat minim penerangan,” kata Siti.

Bukit Sunset Hill. l Istimewa
Bukit Sunset Hill. l Istimewa

Soal sajian kuliner, ia mengaku harus antre karena suasana di kafe terbilang ramai.

“Untuk kafe, suasananya bagus hanya karena ramai dan kapasitas tempatnya belum terlalu besar, jadinya sampai gak kebagian meja dan juga untuk pemesanan hanya disediakan 1 kasir jadi untuk pesan makanannya harus ngantre sampe satu jam,” keluhnya.

Sementara Dillan Atha, salah seorang pengunjung lainnya, memuji spot nongkrong yang satu ini. Menurutnya, jika mendapatkan parkiran di lokasi terbawah, harus agak berkeringat sedikit untuk mencapai lokasi Bukit Sunset Hill.

“Buat tempat, ya namanya bukit lumayan buat olahraga, perlu jalan kaki ke atas karena cuma dapat parkiran bawah. Bisa membakar kalori. Itung-itung ola hraga sebelum dapet makan,” kata dia.

“Buat liat sunset, yes. Tempat nongki okelah, tapi kurang nyaman karena tempatnya ber-angin banget. Apalagi kalo makan di tingkat paling atas, siap-siap masuk angin,” tambah Dillan.

Bukit Sunset Hill. l Istimewa
Bukit Sunset Hill. l Istimewa

Sementara untuk urusan makanan, Dillan menilainya sebagai biasa. Dengan harga yang sudah tertera, dia menilai masih banyak kuliner di tempat lain dengan rasa yang lebih sesuai harganya.

“Kalau urusan makanan, not bad lah, dibilang enak nggak, dibilang gak enak, ya lumayan,” kata dia mengungkapkan kesannya.

“Menurutnya, dengan harga segitu banyak yang lebih berkualitas, dari mulai rasa dan estetika,” tambahnya.

Di Bukit Sunset Hill, wisatawan juga disuguhkan dengan alunan musik band yang dipersembahkan oleh pengelola kafe.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer