25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Kasus Bunuh Diri Tentara Israel Terus Meningkat

InternasionalKasus Bunuh Diri Tentara Israel Terus Meningkat

sukabumiheadline.com l Kasus kematian tentara Israel akibat bunuh diri dilaporkan meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Penyebabnya diduga akibat stres dan tekanan karena menghadapi perang.

Diakui Kepala Staf Umum Militer Israel, Letnan Jenderal Herzi Halevi seperti dilansir dari laporan penyiar publik Israel KAN, fenomena ini menjadi tantangan “berbahaya dan menakutkan”, sehingga harus dipikirkan solusi mengatasi masalah tersebut.

Heri Halevi merespons berita media lokal Israe yang menulis kasus kematian tiga tentara akibat bunuh diri sejak awal bulan ini. Dua di antaranya bunuh diri pada pekan lalu.

Diketahui pada tahun 2022 lalu, 14 tentara Israel dilaporkan melakukan bunuh diri saat bertugas. Ini merupakan angka tertinggi yang tercatat dalam Israel menurut salah satu surat kabar di Israel, Yedioth Ahronoth.

Laporan yang dibuat oleh The Times of Israel mencatat jika bunuh diri menjadi penyebab utama kematian di antara tentara Israel. Dari sebelas tentara yang bunuh diri pada 2021, tiga di antaranya berasal dari anggota komunitas Ethiopia.

Menanggapi fenomena tersebut, Kepala Pusat Studi Masa Depan Yerusalem di Universitas Al-Quds, Ahmed Awad mengatakan bunuh diri meningkat di antara tentara Israel karena banyaknya tekanan.

“Bunuh diri meningkat karena tentara pendudukan gelisah dan tidak bisa tidur serta memiliki banyak tekanan, dari perang hingga manuver dan pekerjaan keamanan di berbagai wilayah,” kata Awad, dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (5/5/2023).

Pusat Informasi dan Penelitian Knesset menyebut jika Pemerintah Israel mencatat 500 kasus bunuh diri setiap tahun. 100 Kasus bunuh diri dilakukan oleh orang berusia 15-24 tahun.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer