25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Livia Voigt, gadis terkaya di dunia baru berumur 19 tahun harta Rp17 triliun

EkonomiLivia Voigt, gadis terkaya di dunia baru berumur 19 tahun harta Rp17 triliun

sukabumiheadline.com – Seorang gadis asal Brasil berusia 19 tahun menyabet gelar miliarder termuda di dunia versi Forbes Billionaires List (Daftar Miliarder Forbes) 2024.

Daftar tahun ini didominasi oleh kaum muda, dengan 25 miliarder termuda semuanya berusia 33 tahun atau lebih muda, yang secara kolektif memiliki kekayaan sebesar USD110 miliar.

Siapa Livia Voigt? Gadis yang berstatus mahasiswi ini menjadi miliarder termuda di dunia. Ia bahkan melampaui Clement Del Vecchio, pewaris EssilorLuxottica, yang hanya dua bulan lebih tua darinya.

Dalam laporan NDTV, Jumat (5/4/2024), Livia Voigt memiliki kekayaan bersih USD1,1 miliar (lebih dari Rp17 triliun). Dia, bersama kakak perempuannya; Dora Voigt de Assis, termasuk di antara tujuh wajah baru dalam daftar miliarder termuda tahun 2024.

Kekayaan Livia Voigt berasal dari menjadi salah satu pemegang saham individu terbesar WEG, produsen motor listrik terbesar di Amerika Latin.

Perusahaan ini didirikan bersama oleh kakeknya Werner Ricardo Voigt, bersama mendiang miliarder Eggon Joao da Silva dan Geraldo Werninghaus.

Livia saat ini kuliah di salah satu universitas di Brasil dan belum memegang kursi di dewan atau posisi eksekutif di WEG.

Sementara kakaknya, Dora (26), memperoleh gelar arsitekturnya pada tahun 2020. Livia Voigt menjadi bagian dari pewaris WEG, yaitu perusahaan multinasional dengan pabrik di lebih dari 10 negara.

Pada 2022, WEG mencatat pendapatan sekitar USD6 miliar. Beberapa ahli waris muda baru-baru ini bergabung dengan jajaran miliarder.

Untuk informasi, Mistry bersaudara dari Irlandia, berusia 25 dan 27 tahun, mewarisi kekayaan yang cukup besar dari Tata Sons—konglomerat yang berbasis di Mumbai—setelah kematian ayah mereka pada tahun 2022.

Keduanya masing-masing memiliki kekayaan bersih sekira USD4,9 miliar.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer