26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Masjid Raya Baiturrahim, Oase di Tengah Kota Sukabumi

Gaya hidupMasjid Raya Baiturrahim, Oase di Tengah Kota Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l BAROS – Tak hanya Masjid Agung yang sudah tersohor karena sejarahnya, Kota Sukabumi juga memiliki masjid megah dengan desain arsitektur perpaduan tradisional dan modern.

Masjid yang dominan berwarna kebesaran Islam, kuning, emas dan hijau ini terletak di Jl. Sukabumi, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Masjid Raya Baturrahim Sukabumi. l Istimewa

Meskipun letaknya di pinggiran kota, tapi keberadaan masjid ini terbilang strategis mengingat pusat keramaian disebut-sebut akan bergeser ke wilayah selatan Kota Mochi ini.

Beberapa jamaah mengakui jika Masjid Raya Baturrahim ideal digunakan untuk beribadah. Dikelilingi pepohonan tinggi, menjadikan masjid ini menawarkan suasana sejuk, bak oase di tengah Kota Sukabumi.

Masjid Raya Baturrahim Sukabumi. l Istimewa

Salah satu kelebihan masjid ini, menurut salah seorang jamaah, Amir Hidayatullah, pengurus masjid dan sekuriti selalu mengizinkan setiap pengunjung untuk beribadah dan beristirahat hingga larut malam.

Hal itu, mengingat letak masjid yang memang berada di sekitar Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi. Sehingga, banyak jamaah yang hendak pulang atau melakukan perjalanan.

Masjid Raya Baturrahim Sukabumi. l Istimewa

“Masjid yang buka jam 01.00 (dinihari). Alhamdulillah satpamnya baik dan mengizinkan saya untuk shalat dan istirahat, di saat semua masjid mengunci masjid bagi musafir seperti saya,” kata Amir dikutip sukabumiheadlines.com, Kamis (17/3/2022).

Masjid Raya Baturrahim juga dikenal bersih, lapang dan memiliki area parkir yang luas. Selain itu, masjid tersebut juga memiliki ruang serbaguna.

“Tempatnya adem, bersih, dan cocok buat ibadah. Cukup luas, dengan kapasitas mendukung. Tempat parkir juga luas, ada khusus motor dan mobil, dan ada gedung serbagunanya,” ungkap Muhammad Arkaan Hidayat.

Masjid Raya Baturrahim Sukabumi. l Istimewa

Ruang serbaguna sebagaimana disebutkan Arkaan, biasa digunakan untuk resepsi pernikahan atau acara-acara seremonial. Untuk anda yang berminat menggunakannya, bisa menghubungi pengurus masjid tersebut.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer