32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Juara Liga 1, Persib Bandung wakil Indonesia di kompetisi Asia

sukabumiheadline.com - AFC Champions League Two adalah...

Megawati Ingin Ada Patung Bung Karno di Setiap Daerah, Disentil Fadli Zon

PolitikMegawati Ingin Ada Patung Bung Karno di Setiap Daerah, Disentil Fadli Zon

SUKABUMIHEADLINE.com I Kamis (28/10/2021), Megawati Soekarnoputri meresmikan Prasasti Taman UMKM Bung Karno di Lampung. Dalam acara tersebut, dia mengungkapkan hal itu dilakukan bukan karena dirinya anak Presiden Soekarno.

“Benar, bukan hanya karena saya putrinya, tetapi saya secara ideologi mengikuti pemikiran-pemikiran beliau,” ujarnya.

Kemudian, Megawati berharap patung Soekarno dapat didirikan di setiap daerah Indonesia. Menurutnya, Soekarno merupakan bapak bangsa, proklamator bangsa, sehingga harus dikenang oleh generasi muda.

“Kalau memungkinkan, maka tentunya tidak perlu terburu-buru, karena kita sifatnya gotong royong, bikinlah di setiap daerah, yang namanya patung beliau. Mau tidak mau, suka tidak suka, beliau adalah proklamator kita,” bebernya.

Ide Megawati tersebut mendapat respons dari Anggota DPR RI Fadli Zon. Ia memberikan tanggapan mengenai keinginan Megawati Soekarnoputri yang berharap ada patung Soekarno di semua daerah.

Fadli Zon secara tegas memberikan respons mengenai wacana itu. Melalui akun Twitternya, Fadli Zon. Menurutnya, Bung Karno memiliki posisi tak tergantikan sebagai pejuang kemerdekaan. Ir Soekarno menjadi tokoh proklamator kemerdekaan Indonesia yang menjadi sejarah bagi negara ini.

“Sekali lagi, kita hormati Bung Karno sebagai Proklamator, itupun bersama Bung Hatta. Posisi tak tergantikan,” cuitnya, dikutip dikutip sukabumiheadline.com, Sabtu (30/10/2021).

Fadli juga berpendapat bahwa Soekarno bukan satu-satunya pejuang kemerdekaan. Menurutnya masih banyak pejuang dan pahlawan di daerah lain yang tidak banyak dikenal. “Banyak pejuang lain dan pahlawan di daerah dan pahlawan tak dikenal,” tambah dia.

Karenanya, Fadli secara tegas tidak setuju mengenai wacana patung Soekarno dibangun di semua daerah.

“Tak perlu mendirikan patung Soekarno di semua daerah,” pungkasnya.

Cuitan Fadli Zon mendapat beragam komentar netizen. Seperti akun @CRomansah berkomentar, “Merasa didirikan olh bpknya sendiri, melupakan yg lain. Klrg pak Hatta emang gak mau ya patungnya dibuatkan berdampingan di setiap daerah sprt maubya simega.”

“Mau sbnyak apa sih patungx gak bikin rakyat kenyang jg .. sy lebih suka gbr bung karno dan bung hatta tersenyum ada didompet sy,” tulisa akun putri@amila1004.

Sementara, akun @pujiwidodo219 menulis komentar, “cukup di Bali ajah yg banyak patung…, bukan kah buang² anggaran ajah klau harus buat patung di setiap daerah. Serasa 1 ajah cukup, lagi pula bnyk Pahlawan bukan Bung Karno thok thil.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer