21.7 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Menikmati Lezatnya Lapis Pandan Khas Sukaraja Sukabumi

Gaya hidupMenikmati Lezatnya Lapis Pandan Khas Sukaraja Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com I SUKARAJA – Camilan tradisional memang selalu diminati. Di tengah beragam kuliner dengan kehadiran berbagai jajanan unik kekinian, camilan tradisional tetap mendapat tempat spesial di hati masyarakat. Selain diyakini bisa menjadi mood booster, camilan juga dapat merekatkan rasa kebersamaan.

Kue tradisional yang satu ini memang legendaris. Siapa yang tidak suka dengan kue lapis. Teksturnya lembut dan kenyal, memiliki rasa manis dan legit. Rasa santannya begitu terasa dan dominan. Tampilannya berlapis-lapis. Cara asyik memakan kue ini adalah melepaskan setiap lapisannya. Ini adalah salah satu cara menambah kenikmatan untuk menyantap kue lapis.

Jajanan tradisional ini bisa kita temukan di daerah mana saja termasuk di Sukabumi, Lapis Pandan Bu Dessi, yang beralamat di Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, menawarkan lapis pandan hasil kreasi sendiri.

Lapis Pandan Bu Dessi dijajakan sejak 2018 lalu. “Waktu anak anak saya masih kecil, sekira tahun 1995, suka bikin kue kue basah, tapi saya seringnya bikin lapis pandan untuk dibagi atau dikirim ke keluarga kalau ada acara. Mulai jualan sih ide dari anak anak tahun 2018, karena banyak teman dari saudara-saudara yang pernah ngerasain kue lapis ini, pada pesan, akhirnya kepikiran lah buat dijual,” ungkap Dessi Sudrajat owner Lapis Pandan Bu Dessi kepada sukabumiheadline.com. Sabtu (22/1/2022) siang.

Dessi mengaku, bahan lapis pandannya diolah dari bahan sagu dan santan serta terdapat satu bahan racikan rahasia yang membuat rasa lapis pandannya berbeda.

“Bahannya semua hampir sama dengan lapis pandan pada umumnya, namun ada satu bahan racikan saya sendiri supaya lebih terasa legit kuenya. Itu yang membuat rasanya berbeda dengan lapis lainnya,” kata Desi.

Ia menambahkan, untuk varian rasa atau varian jenis kue lainnya bisa ia buat sesuai permintaan pesanan. “Untuk rasa kue lapis hanya satu yang saya buat, tapi jika ada yang memesan rasa lain saya pasti buatkan, dan jenis kue basah lainnya juga bisa sesuai pesanan para konsumen,” tambahn wanita 56 tahun itu.

Nah, untuk para pemburu kuliner tradisional yang satu ini, jika sedang malas membuat kue basah satu ini, lebih praktis membeli Lapis Pandan Bu Dessi. Untuk soal harga lapis pandan yang dibuat oleh Dessi ini dibanderol dengan harga Rp48 ribu.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer