32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Juara Liga 1, Persib Bandung wakil Indonesia di kompetisi Asia

sukabumiheadline.com - AFC Champions League Two adalah...

Momen Ronaldo Sujud Syukur di Laga vs Al-Shabab, Terinspirasi Timnas Indonesia?

OlahragaMomen Ronaldo Sujud Syukur di Laga vs Al-Shabab, Terinspirasi Timnas Indonesia?

sukabumiheadline.com l Cristiano Ronaldo tengah menjadi perbincangan hangat setelah melakukan selebrasi sujud syukur. Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi sujud syukur itu setelah berhasil mencetak gol saat Al-Nassr mengalahkan Al-Shabab dalam lanjutan Liga Arab Saudi di KSU Stadium, Rabu (24/5/2023).

Dalam laga tersebut Al-Nassr nyaris dipecundangi Al-Shabab. Cristiano Ronoldo CS tertinggal 2-0, jelang babak pertama berakhir dua gol diciptakan Cristian Guanca. Al-Nassr pun tak mau tinggal diam dengan membalas lewat gol Talisca di penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, Abdul Rahman Gharib menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Cristiano Ronaldo kemudian menjadi pahlawan kemenangan Al-Nassr lewat gol yang dicetak pada menit ke 59.

Ia melepaskan bola sepakan terukur di dekat kotak penalti Al-Shabab. Gol bomber Portugal itu menjadi penentu kemenangan Al-Nassr 3-2. Uniknya eks striker Real Madrid ini tidak melakukan selebrasi ‘Siuuu’ yang seperti biasanya.

Ronaldo justru melakukan selebrasi yang mirip dengan yang dilakukan pemain Timnas Indonesia U22 saat tampil di SEA Games 2023. Ronaldo terlihat berjongkok dan meletakkan kedua tangan serta kepala ke tanah di tengah-tengah kerumunan pemain Al-Nassr.

Usai laga, Ronaldo menjelaskan kepada awak media bahwa dirinya sangat bahagia bisa membawa Al-Nassr meraih tiga poin.

“Pertandingan yang fantastis. Untuk mengalahkan 2-0 sangat-sangatlah sulit. Tetapi kami yakin hingga akhir dan kami pun mencetak 3 gol,” kata Ronaldo.

Lebih dari itu menurutnya Liga Arab Saudi akan menjadi kompetisi yang besar dan terpandang di dunia.

“Menurut saya Liga Saudi semakin membaik, tahun depan akan jadi lebih baik lagi. Tahap demi tahap liga ini akan menjadi 5 top liga dunia,” ungkap pria yang akrab disapa CR7 itu.

Di sisi lain, sikap pemain, pelatih Indra Sjafri, dan ofisial Timnas Indonesia U22 dengan bersujud sepanjang kompetisi SEA Games 2023 mendapat pujian dari banyak pihak.

Bahkan masyarakat Kamboja sebagai penyelenggara SEA Games menaruh hormat pada selebrasi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan itu. Masyarakat Kamboja sempat mengira para penggawa Timnas Indonesia melakukan penghormatan pada rumput Stadion Olympic, Phnom Penh.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer