22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Motor bebek Kawasaki X Modenas siap gebrak pasar Indonesia

Tekno & SainsMotor bebek Kawasaki X Modenas siap gebrak pasar Indonesia

sukabumiheadline.com – Kawasaki X Modenas, Perkembangan pasar sepeda motor di Asia Tenggara, terutama kelas bebek super, terus mengalami evolusi yang menarik. Yamaha MX King 150 dan Honda Supra GTR 150 adalah dua motor bebek super yang telah mendapat tempat istimewa di hati penggemar sepeda motor di Indonesia.

Namun, perhatian tidak hanya terfokus pada pasar Indonesia. Negara-negara tetangga seperti Vietnam dan Malaysia juga memiliki peran penting dalam perkembangan ini.

Honda Winner X, yang merupakan evolusi dari Supra GTR 150, telah berhasil menarik perhatian pengendara di Vietnam. Begitu pula dengan Honda RS-X di Malaysia, yang menjadi favorit di negara tersebut. Di Thailand, Yamaha MX King 150 telah mengalami upgrade signifikan menjadi Yamaha Exciter 155 dengan desain dan mesin yang lebih canggih.

Tidak ketinggalan, Kawasaki, salah satu pemain besar dalam industri sepeda motor, juga telah mempersiapkan langkahnya. Dalam kerjasama dengan Modenas, pabrikan asal Malaysia, Kawasaki merencanakan peluncuran bebek super baru.

Kawasaki X Modenas
Motor bebek Kawasaki X Modenas siap gebrak pasar Malaysia dan Indonesia. – Istimewa

Malaysia dipilih sebagai pasar pertama untuk merilis motor ini, mengingat tingginya permintaan untuk motor bermesin 150 cc di negara tersebut.

Sementara tren sepeda motor di Indonesia lebih condong kepada skutik, di Malaysia pasar bebek super masih memiliki pangsa pasar yang signifikan, mencapai 40 persen. Hal ini mendorong Kawasaki dan Modenas untuk menghadirkan produk baru yang sesuai dengan selera konsumen setempat.

Meskipun spesifikasi dari bebek super Kawasaki X Modenas masih dirahasiakan, ada beberapa informasi yang telah bocor. Renderan desain menunjukkan bahwa motor ini akan memiliki tampilan yang agresif, dengan bodi yang aerodinamis, sepatbor depan ala motor sport, dan suspensi upside down di bagian depan. Desain knalpot yang menyerupai motor-motor dua silinder memberikan kesan yang lebih sporty. Namun, apakah semua ini akan menjadi kenyataan, hanya waktu yang akan menjawab.

Terkait dengan rencana peluncuran di Indonesia, masih belum ada informasi resmi yang tersedia. Namun, dengan pasar sepeda motor yang besar dan beragam di Indonesia, tidak akan mengherankan jika Kawasaki dan Modenas mempertimbangkan untuk memperluas pasar mereka ke tanah air.

Kesimpulannya, perkembangan dunia bebek super semakin menarik dengan hadirnya Kawasaki X Modenas. Peluncuran di Malaysia menjadi awal yang menarik, dan kita semua menanti untuk melihat apakah motor ini akan merambah pasar Indonesia.

Rumor beredar, motor Berbek ini dibanderol dengan harga kisaran Rp20 juta saja.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer