21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Mudik ke Sukabumi tahun ini bisa lewat Tol Bocimi Seksi 3 sampai Cisaat

EkonomiMudik ke Sukabumi tahun ini bisa lewat Tol Bocimi Seksi 3 sampai Cisaat

sukabumiheadline.com – Kabar baik buat warga Sukabumi, Jawa Barat, yang tengah merantau ke luar kota atau luar negeri. Pasalnya, mudik lebaran ini bisa pulang ke kampung halaman dengan melalui Jalan Tol Ciawi-Sukabumi (Cisuka) Seksi 3, ruas Cibadak-Sukabumi Barat.

Seperti diketahui, jalan tol yang populer disebut Bocimi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi 3 sepanjang 13,7 kilometer tersebut, diklaim akan dioperasikan secara fungsional pada masa Mudik Lebaran 2024.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Bocimi nanti sudah bisa sampai ke Sukabumi Barat tambahannya,” ujar Basuki di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Sementara saat ini, ruas Tol Bocimi yang sudah dioperasikan adalah Seksi 1 Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 kilometer dan Seksi 2 Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer.

Oleh karena itu, masyarakat dari arah Jakarta yang hendak mudik ke Sukabumi bisa lebih hemat waktu perjalanan lewat adanya jalan tol ini.

Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, proses pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi (Cisuka) Seksi 3 dihentikan sementara.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Pengadaan Tanah dan Pengembangan Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sukabumi Enang Sutriyadi. Baca lengkap: Profil SMI, Perusahaan Ini Garap Tol Bocimi Seksi 3 dan 4, Cibadak-Sukabumi Timur

Berita Terkait:

Padahal Baru 87%, Pembebasan Lahan untuk Jalan Tol Bocimi Seksi 3 Dihentikan

Proyek Tol Bocimi Seksi 3 Senilai Rp2,5 Triliun Bakal Diambil Alih Perusahaan Ini

Basuki menambahkan, selain Tol Bocimi, Jalan Tol Solo-Yogyakarta yang sudah tembus hingga Kartasura-Gondang sepanjang 42 kilometer, juga akan difungsikan secara fungsional.

“Yang kemarin kan baru 13 kilometer pada saat Nataru, nah ini akan bisa sampai ke Gondang,” klaim Basuki.

Menurut dia, dioperasikannya ruas Kartasura-Gondang tersebut mampu melewati paling sedikit 38 lampu merah di jalan nasional.

“Bayangkan kalau satu lampu merah 3 menit, 38 itu sudah 108 menit, berarti sudah sampai dua jam berhenti di lampu merah. Nah, kalau ini dari Kartasura sampai ke Gondang mungkin sudah bisa lebih cepat,” tuntas Basuki.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer