18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Nuansa Etnis dalam Jakarta Muslim Fashion Week 2022

Gaya hidupNuansa Etnis dalam Jakarta Muslim Fashion Week 2022

SUKABUMIHEADLINE.com l Acara Jakarta Muslim Fashion Week 2023 telah diselenggarakan pada 20-22 Oktober 2022 di ICE BSD, Tanggerang, Banten. Berbagai brand dan desainer menunjukkan koleksinya. Seperti diketahui, Indonesia memiliki berbagai keindahan yang bisa diangkat sebagai inspirasi dalam berbagai karya termasuk busana.

Salah satunya Nbrs Corporation. Tujuan keikutsertaan mereka dalam acara Jakarta Muslim Fashion Week 2023 ingin meramaikan kembali pasar retail yang sempat redup akibat selama dua tahun terakhir akibat wabah pandemi COVID-19.

“Keikutsertaan Nbrs Corporation dalam acara Jakarta Muslim Fashion Week tahun ini selaras dengan bentuk komitmen yang ditanamkan oleh Kementrian Perdagangan yaitu untuk mengembangkan dan mempromosikan busana muslim tidak hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri,” kata Ikhsan selaku marketing director Nbrs Corp seperti diberitakan republika.co.id.

Mereka mengangkat tema Raya dalam keikutsertaannya pada tahun ini. Tema ini diangkat berdasarkan filosofi yang merupakan bentuk rasa syukur, semangat dan selebrasi setelah berangsur-angsur bisa terlepas dari situasi pandemi yang membatasi kita dalam beraktivitas.

Tema tersebut diangkat sebagai bentuk syukur dan semangat untuk menyambut kembali hari Raya. Koleksi yang hadir di acara JMFW 2023 ini mengangkat wastra Nusantara yakni tenun dari Nusa Tenggara (Lombok dan Sumba) dengan nuansa warna earth tone serta desainnya yang ready to wear.

“Ini merupakan bentuk cinta dan support nbrs corp terhadap bahan kain-kain lokal, untuk di ekspose ke publik bahwa Indonesia ini sangat kaya dan beragam kain-kain yang sangat indah dan tentunya unik. Selain itu ini merupakan bagian kecil support nbrs corp untuk agenda besar Indonesia menjadi kiblat busana muslim dunia,” ujarnya.

Selain itu, Oki Setiana Dewi juga turut hadir dalam acara tersebut. Ia menyambut baik bahkan memuji karya-karya tersebut.

“Senang dan bahagia melihat baju yang terbuat dari kain-kain daerah, dan tentunya terekspos baik secara nasional dan internasional,” ucap Oki Setiana Dewi.

“Indonesia sangat kaya dengan kain-kain cantiknya, dan tentunya makin cinta dengan budaya Indonesia,” sambungnya lagi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer