27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Profil dan nilai transfer Agi Firmansyah, pemuda asal Cicantayan Sukabumi di Persija Jakarta

OlahragaProfil dan nilai transfer Agi Firmansyah, pemuda asal Cicantayan Sukabumi di Persija Jakarta

sukabumiheadline.com – Pesepakbola asal Sukabumi, Jawa Barat, Agi Firmansyah, kembali menorehkan pengalamannya bertanding bersama timnya, Persija Jakarta.

Diketahui, Agi memperkuat Persija Jakarta dalam turnamen internasional bertajuk RCTI Premium Sports beberapa waktu lalu.

Dalam turnamen yang diikuti 4 klub Indonesia dan asing itu, Persija Jakarta menurunkan Cahya Supriadi dan Adre Arido di posisi kiper. Untuk posisi belakang, ada nama Alfriyanto Nico, Firza Andika, Maman Abdurahman (kapten), Akbar Arjunsyah, Tony Sucipto, Dia Syayid Alhawari, Rafa Abdurahman, Radit Raharjo, Alwi Fadillah, Rayhan Utina, dan Ihsan Siregar.

Profil dan nilai transfer Agi Firmansyah, pemuda asal Cicantayan Sukabumi di Persija Jakarta - @agifirmansyah70
Profil dan nilai transfer Agi Firmansyah, pemuda asal Cicantayan Sukabumi di Persija Jakarta – @agifirmansyah70

Sedangkan di sektor tengah, Macan Kemayoran menurunkan Resa Aditya, Ammar Fadzilah, Refan Nadief, Aditya Warman, Sandi Samosir, Rayhan Hannan, Irpan Abadi, Fandi Ahmad, dan Raka Cahyana.

Pemain muda Persija Jakarta, Agi Firmansyah masuk dalam susunan pemain dalam turnamen tersebut di posisi striker. Selain itu, dua nama lainnya di posisi depan, adalah Aji Kusuma dan Fajar Firdaus.

Sayangnya, di partai final Persija Jakarta kalah tipis dari Selangor FC, Malaysia, dengan skor 1-0.

Profil dan nilai transfer Agi Firmansyah

Agi sendiri sudah sejak 2022 lalu langganan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dimulai ketika PSSI memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan Timnas U-19, pada Kamis (25/8/2022) lalu.

Dari 36 pemain pilihan Shin itu terdapat sepuluh pemain berasal dari klub Persija, baik di tim akademi maupun utama. Agi sendiri saat itu tercatat sebagai pemain Akademi Persija bersama Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza Fachrezi.

Profil dan nilai transfer Agi Firmansyah, pemuda asal Cicantayan Sukabumi di Persija Jakarta - @agifirmansyah70
Profil dan nilai transfer Agi Firmansyah, pemuda asal Cicantayan Sukabumi di Timnas U-19 – @agifirmansyah70

Bersama Persija Jakarta U-18, Agi Firmansyah tercatat pernah meraih juara ketiga Elite Pro Academy U-18 usai berpesta gol ke gawang Persis Solo dengan skor telak 0-4 di Lapangan Garudayaksa, Kecamatan Cisaat, Bekasi, Selasa (5/3/2024).

Saat itu, Agi Firmansyah menyumbang satu gol untuk Macan Kemayoran muda pada menit ke 53. Tiga gol lainnya dicetak oleh Nathan Fariel (23′), Muhammad Rizky (74′), dan Fandi Ahmad (77′).

Agi Firmansyah sendiri merupakan asal Atlet sepak bola asal Desa Sukadamai RT 004/001, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Sebelum pertama masuk ke Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija), ia masuk ke sekolah sepak bola (SSB) yang ada di stadion Korpri Cisaat waktu kelas satu SMP di tahun 2017 yang pelatihnya Jubaegarba dari kamerun selama satu tahun.

“Setelah selang menunggu beberapa tahun kami menerima WA untuk ikut seleksi Tim Suratin Persija di lapang Alderon Jakarta tahun 2021 dengan jumlah 300 orang kemudian diseleksi kembali selama 3 hari menjadi 18 orang termasuk mewakili dari Sukabumi Agy dan Wondo,” ungkap Agi beberapa waktu lalu.

Agi menuturkan, dari 18 orang mengikuti turnamen Piala Suratin U-17, kemudian diseleksi lagi untuk Elite Pro Academy (EPA) hingga akhirnya terpilih 4 orang untuk U-18, melengkapi 36 pemain dari total 30 orang yang dikontrak Persija sejak 1 Mei 2022 hingga 30 Desember 2025.

Agi berharap bisa bisa membahagiakan kedua orang tua dan membanggakan Sukabumi.

Selanjutnya, Agi bertekad bisa tembus tim utama Persija Jakarta dalam skuad yang tampil di Liga 1.

Dolihat di Transfermarkt.com, pemain dengan tinggi badan 167 cm kelahiran 22 Juli 2005, itu dikontrak Persija Jakarta dengan nilai Rp0. Artinya, saat ini Agi sendiri dikontrak sebagai pemain Akademi Persija Jakarta.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer