27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Royal Enfield Guerilla 450 segera meluncur, tampil beda dengan harga terjangkau

Tekno & SainsRoyal Enfield Guerilla 450 segera meluncur, tampil beda dengan harga terjangkau

sukabumiheadline.com – Royal Enfield dikabarkan akan meluncurkan beberapa produk baru tahun ini, salah satunya adalah motor bergaya neo-retro roadster bernama Guerilla 450 yang kabarnya akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2024.

Mengutip Rushlane, motor uji coba Royal Enfield Guerilla 450 sudah sempat terpantau saat sedang dites di India dan negara lain. Kabarnya motor ini akan dijual dengan harga terjangkau, sekitar 240.000 rupee atau setara Rp46 jutaan.

Menjelang peluncuran, logo dari Royal Enfield Guerilla 450 pun sempat bocor. Kabarnya motor ini akan menggunakan platform 450 cc yang sama dengan Royal Enfield Himalayan 450 terbaru.

Meski platform-nya sama, Guerilla 450 tidak akan mendapatkan fitur premium sebanyak Himalayan 450. Seperti misalnya suspensi depan model teleskopik, bukan upside-down seperti Himalayan 450.

Lalu panel instrumennya tidak akan menggunakan TFT seperti Himalayan 450, mungkin akan dibekali model semi-digital seperti yang dipakai Super Meteor 650.

Royal Enfield Guerilla 450
Royal Enfield Guerilla 450 – Istimewa

Karena bergaya roadster, Guerilla 450 akan menggunakan pelek berdiameter 17 inci di kedua rodanya. Jika melihat motor uji cobanya, Guerilla 450 punya profil minimalis.

Tampilan retro di motor ini diperkuat lampu depan dan spion model bulat. Tangkinya model teardrop dengan jok single piece. Pada buritannya, lampu rem dan sein terlihat menyatu dalam satu kesatuan, dengan sepatbor model pendek.

Motor ini akan disuntik mesin satu silinder berkapasitas 452 CC dengan pendingin cairan, yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 40 ps serta torsi puncak 40 Nm. Tenaga dari mesin kemudian dikawinkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Urusan pengereman, laju motor akan diperlambat oleh rem cakram 320 mm di depan dan cakram 270 mm di belakang, lengkap dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System) dual-channel.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer