19.8 C
Sukabumi
Selasa, Juli 23, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Senyum Bocah Sinaresmi Mendapat Kiriman AlQuran dari Taiwan

KomunitasSenyum Bocah Sinaresmi Mendapat Kiriman AlQuran dari Taiwan

SUKABUMIHEADLINE.com l CISOLOK – Senyum bahagia dan wajah sumringah terpancar dari anak-anak Kampung Gunung Kuek, Dusun Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pasalnya, pada Selasa (27/9/2022) lalu mereka mendapat kiriman sejumlah AlQuran dan Iqra baru dari Komunitas Baraya Sukabumi Taiwan Ngahiji (BSTN).

Menurut Ketua Komunitas BSTN, Iyan Hermawan, pihaknya mengirim 20 AlQuran dan 20 buku Iqra dengan menggandeng Komunitas Paguris di Sukabumi.

“Insha Allah kami rutin berbagi untuk saudara-saudara di Sukabumi. Donasi ini terkumpul dari teman-teman sesama warga Sukabumi dan daerah lain yang bekerja di Taiwan,” kata pria yang biasa dipanggil Jhon itu kepada sukabumiheadline.com, Jumat (30/9/2022).

“Sejauh ini, baru sekira 150 AlQuran yang kami sebar. Intinya, selain mencari nafkah di luar negeri, kamu juga akan selalu ingat untuk berbagi ke kampung halaman,” tambahnya.

Lebih jauh, Jhon menjelaskan bahwa ada banyak agenda kegiatan sosial yang akan mereka lakukan untuk warga Sukabumi yang membutuhkan.

“Selain berbagi AlQuran dan Iqra, kami juga merencanakan donasi untuk jompo dan anak yatim,” jelas pria 32 tahun itu.

Untuk informasi, Komunitas BSTN didirikan pada 2018 lalu, beranggotakan semua warga Sukabumi yang bekerja di Taiwan. Karenanya, semua anggota selalu terlibat dalam kegiatan donasi untuk sosial tersebut.

“Intinya bahwa donasi ini di dapat dari rereongan para TKI warga Sukabumi yang berada di Taiwan, dan mudah-mudahan kami terus konsisten dalam berkegiatan sosial ini,” pungkas Jhon.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer