18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Syahdu, Menikmati Pantai Karang Haji Cibangban Sukabumi

Gaya hidupSyahdu, Menikmati Pantai Karang Haji Cibangban Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l CISOLOK – Kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memang layak disandingkan untuk menyandang gelar Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

Berbagai potensi objek wisata pantai yang menyimpan banyak keindahan terdapat di Kabupaten Sukabumi, layak dikunjungi wisatawan saat menikmati liburan.

Salah satunya objek wisata Pantai Karang Haji di Kampung Cibangban, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Di Pantai Karang Haji, pengunjung akan dimanjakan indahnya pemandangan alam yang sempurna dan lengkap. Mulai dari indahnya hamparan batu karang, birunya laut lepas, dan hijaunya pepohonan di bukit, serta pasir pantai yang landai menghampar.

Yang paling menarik di Pantai Karang Haji, di klaim sebagai pantai yang paling bersih dari sebaran sampah, dibandingkan objek wisata pantai lainnya yang ada di kawasan Palabuhanratu.

Kondisi pantai yang bersih dari sebaran sampah, menambah suasana lebih eksotis dan syahdu. Salah satu faktor yang selalu ditimbang para wisatawan.

Suasana Pantai Karang Haji Cibangban. l Istimewa

“Kebersihan pantai Karang Haji ini memang terjaga dengan baik, hampir setiap waktu para pedagang ataupun warganya apabila melihat sampah langsung dibersihkan,” ujar Hermawati (34) pengunjung asal Cikakak kepada sukabumiheadline.com.

“Tidak heran, pantai yang bersebelahan dengan Cibangban ini, selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal ataupun luar Sukabumi,” sambungnya.

Nah, penasaran untuk datang ke sini, tidak perlu khawatir akan tersesat, dari pusat ibu kota atau Pasar Palabuhanratu, tinggal menuju ke arah Pasar Cisolok, selanjutnya menuju ke Pantai Karang Haji.

Letaknya sebelum pantai Cikembang, atau kurang lebih sekitar 18 Km jarak yang ditempuh dari pusat kota Palabuhanratu dengan waktu tempuh yang dibutuhkan sekira 45 menit.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer