23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Tak Hanya Dikenal Kecantikannya, Ini 5 Fakta Wanita Sunda

Gaya hidupTak Hanya Dikenal Kecantikannya, Ini 5 Fakta Wanita Sunda

sukabumiheadline.com l Wanita dari Suku Sunda terkenal memiliki paras cantik, sehingga menjadi idaman semua pria. Wajah wajah mereka kerap berseliweran di berbagai platform media sosial hingga televisi.

Lantas, apa sih rahasianya? Ternyata, Wanita Sunda terkenal kecantikannya sejak zaman dahulu, yaitu Dyah Pitaloka Citraresmi yang merupakan putri Raja Pajajaran, disebut-sebut sebagai sosok putri kerajaan yang berparas paling cantik pada masanya.

Kecantikan wajah wanita yang diperkirakan hidup dari 1340 hingga 1357 itu, terbukti dari banyaknya pria yang mengidamkan Dyah Pitaloka Citraresmi, salah satunya, Raja Majapahit yang bernama Hayam Wuruk.

Berikut ini informasi yang dirangkum dari berbagai sumber terkait karakteristik wanita dari Suku Sunda dan sejumlah alasan ilmiahnya.

1. Wanita Sunda Dikenal Ramah

Wanita Suku Sunda dari Jawa Barat dikenal ramah dan suka bergaul dengan siapa saja. Tak heran jika perempuan Sunda biasanya punya banyak teman.

Ditambah lagi para perempuan suku ini rajin senyum manja sehingga membuat banyak orang baper hingga jatuh hati.

Padahal, sikap ramah itu juga diajarkan secara turun temurun oleh orang tua mereka. Meskipun kadang banyak di antaranya malah dinilai ganjen.

2. Wanita Sunda Memiliki Selera Humor Tinggi

Seperti halnya kaum prianya yang dikenal senang bercanda, hal itu juga menular ke para perempuannya yang juga memiliki selera humor yang bagus.

Mereka bisa menimpali candaan dan tidak mudah memasukkan gurauan ke dalam hati. Ini membuat karakter perempuan Sunda mudah disukai.

3. Wanita Sunda Terkenal Lembut

Wanita Sunda umumnya berbicara dengan lemah lembut. Bahkan dalam nada bicaranya memiliki ciri khas yang unik. Suaranya mendayu dan memiliki logat khas.

4. Wanita Sunda Memiliki Paras Cantik

Secara fisik, wanita Sunda memiliki kecantikan yang berbeda dengan suku lainnya. Seperti digambarkan dalam sejumlah lagu yang menceritakan gadis Sunda, mereka biasanya memiliki kulit yang cerah atau kuning langsat, pipi yang merona, bibir merah dan mata cokelat.

Hal itu karena dipengaruhi asal nenek moyang Suku Sunda sendiri yang berasal dari keturunan Austronesia (ras Mongolid atau ras yang tersebar dari Taiwan hingga Hawaii, Amerika Serikat) yang berada di Taiwan.

Nenek moyang Suka Sunda itu kemudian bermigrasi melalui kepulauan Filipina sampai tiba di Jawa sekitar 1.500 hingga 1.000 Sebelum Masehi.

Asal usul nenek moyang Suku Sunda yang berasal dari ras Mongoloid itulah menjadikan karakter wajah wanita Sunda cenderung cantik dan berkulit putih.

Asal usul nenek moyang Suku Sunda dan Suku Jawa berbeda. Namun berdasarkan catatan sejarah, Jadi suku Sunda tinggal lebih dulu daripada suku Jawa. Mereka juga mendirikan kerajaan pertama di nusantara yang tercatat dalam sejarah (kerajaan Salakanagara).

Karenanya, Suku Sunda merupakan suku tertua dan salah satu yang terbesar di Indonesia.

5. Wanita Sunda Centil dan Suka Berdandan

Paduan ramah, gaul, humoris dan nada suara yang mendayu membuat perempuan Sunda diasosiasikan sebagai perempuan yang centil. Apalagi didukung dengan wajah yang cantik.

Namun sebenarnya perempuan Sunda bukan centil atau genit dalam konotasi negatif melainkan bentuk sifatnya yang ceria dan mudah gembira.

Para perempuan Sunda juga senang memperhatikan penampilan dan suka berdandan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer