21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Volume LHR di Jalan Tol Bocimi Seksi 2 Naik 38%

EkonomiVolume LHR di Jalan Tol Bocimi Seksi 2 Naik 38%

sukabumiheadline.com l Setelah beroperasi, jumlah volume kendaraan yang melintas di Jalan Tol Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak mengalami kenaikan.

Jalan tol yang dikelola PT Waskita Toll Road (WTR) melalui dua anak usahanya, yakni PT Trans Jabar Tol (TJT) itu sebelumnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan beroperasi tanpa tarif sejak Ahad (6/8/2023).

Berdasarkan rekapan laporan Lalu Lintas Harian Rata–Rata (LHR) sejak ruas tersebut beroperasi hingga 22 Agustus 2023, tercatat ada kenaikan jumlah kendaraan selama fungsional beroperasi dibandingkan dengan LHR saat ruas tol tersebut beroperasi secara normal.

Diperoleh informasi, Tol Bocimi Seksi 2, LHR naik hingga 38 persen. Peningkatan LHR dicapai dengan tingginya lalu lintas tol Bocimi pada akhir pekan, di mana tercatat sekitar 35 ribu kendaraan yang melintas pada akhir pekan selama bulan Agustus 2023.

Lokasi Bocimi yang strategis di Jawa Barat mempermudah mobilitas masyarakat untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi dan sebaliknya.

Sebelumnya perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi memakan waktu hingga lebih dari 5 jam. Namun dengan adanya tol Bocimi dari Ciawi hingga Cibadak, kini pengguna jalan dapat memangkas waktu tempuh menjadi 2,5 jam.

Dengan kemudahan mobilitas dan lancarnya konektivitas, yang menciptakan efisiensi dalam waktu distribusi diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat baik dari sektor industri, barang dan jasa.

Nantinya, jalan tol Bocimi Seksi Cigombong–Cibadak ditargetkan akan bertarif pada bulan September 2023 ini.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer