20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

5 Srikandi Sukabumi Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Arung Jeram di Bosnia

Olahraga5 Srikandi Sukabumi Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Arung Jeram di Bosnia

sukabumiheadline.com l CIKIDANG – Kabar membanggakan datang dari lima Srikandi cabang olah raga (cabor) arung jeram asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang berhasil mengharumkan nama negara di kancah internasional.

Kelima atlet cabor arung jeram tersebut berhasil menyabet dua medali emas pada ajang World Rafting Championship (WRC) 2022 yang berlangsung di Bosnia Herzegovina.

Dikutip dari laman resmi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), kelima Srikandi Kabupaten Sukabumi itu mengibarkan bendera merah putih dari nomor Head to Head (H2H) dan Slalom di Sungai Vrbas, Banjaluka.

Lima perempuan asal Sukabumi yang ikut berlaga pada Kejuaraan Arung Jeram Dunia ini adalah Selawati Solihin, Lista Natasya Peniawati, Wulanda Putri Febriana, Siti Nurranti dan Diana Lapanda.

“Kelima Srikandi peraih medali emas pada ajang WRC, adalah Lima Selawati Solihin, Lista Natasya Peniawati, Wulanda Putri Febriana, Siti Nurranti dan Diana Lapanda,” demikian bunyi pernyataan, dikutip sukabumiheadline.com, Selasa (31/5/2022).

5 Srikandi asal Sukabumi raih medali emas WRC 2022 di Bosnia Herzegovina. l FAJI

Perasaan bangga juga diungkapkan Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sukabumi Iwan Kurniawan.

Alhamdulillah berhasil mengibarkan bendera merah putih di event internasional yang diikuti 22 negara dan 61 tim tersebut,” kata Iwan.

Ditambahkannya, sebanyak tujuh orang berangkat mengikuti event tersebut, lima atlet perempuan arung jeram asli warga Cikidang. Kemudian seorang pelatih dan seorang official.

“Dari tujuh orang itu, satu orang pelatih bernama Aceng Supendi dan official Nita Karlina,” ujar Iwan.

“Berkat pengalaman event sebelumnya, tim kita berhasil menang dalam final pada kelas Head to Head Indonesia vs Canada,” tambah dia.

Kemudian, medali emas kedua diraih dari nomor Slalom, Ahad (29/5/2022). Berkat Raihan tersebut, bendera Merah Putih pun langsung berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang.

Untuk diketahui, kelima atlet perempuan tersebut sebelumnya juga pernah meraih medali emas di ajang kejuaraan dunia arung jeram atau World Rafting Championships (WRC) 2019 digelar di Tully River, Queensland, Australia, untuk kategori putri U-23 (Junior Women).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer