21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Irpan, Pevoli Asal Sukabumi Bawa Timnya ke Grand Final Livoli Divisi Utama 2023

OlahragaIrpan, Pevoli Asal Sukabumi Bawa Timnya ke Grand Final Livoli Divisi Utama 2023

sukabumiheadline.com l Bogor LavAni dan BIN Pasundan Bandung akan bertemu di Grand Final Livoli Divisi Utama 2023, Ahad (10/12/2023), usai LavAni menundukkan BIN Pasundan dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-10) pada putaran kedua Final Four di GOR Joyoboyo, Kediri, Rabu (6/12/2023).

Bogor LaVani yang diperkuat Pevoli asal Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Irpan, dan BIN Pasundan Bandung sama-sama sudah memastikan ke Grand Final berkat empat kali kemenangan. Namun, BIN Pasundan sudah lebih dulu lolos karena sudah memetik kemenangan empat kali berturut-turut.

Kedua tim itu masih menyisakan masing-masing satu laga di hari pemuncak putaran kedua Final Four, Kamis (7/12/2023). LavAni bertemu Indomaret Sidoarjo dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi jumpa BIN Pasundan.

Namun, apapun hasil laga itu tidak berpengaruh bagi LavAni dan BIN Pasundan. Sementara itu, Indomaret dan PDAM akan saling berebut peringkat ketiga. Pada laga lainnya, Rabu, juara bertahan Indomaret mengalahkan PDAM dengan skor 3-1 (25-20, 25-16, 25-23).

“Kita hari ini bermain bagus. Buktinya pada set ketiga 12 kali servis secara berturut-turut yang dilakukan Musa,” ujar asisten pelatih LavAni, Samsul Jais usai laga.

Meski sudah tidak berpengaruh lagi bagi BIN Pasundan, laga kedua tim berlangsung menarik. Ryan Masajade, pelatih BIN Pasundan tetap menurunkan skuad terbaiknya, terutama dua set awal.

Ryan Masajade mengaku tidak peduli dengan hasil pertandingan, karena timnya sudah lolos ke Grand Final. “Saya tidak peduli dengan hasil, yang saya pedulikan adalah saya marah kepada mereka, mengapa mereka tidak fight melawan LavAni,” kata Ryan.

Berikut jadwal Final Four Livoli Divisi Utama 2023 hari ini, Kamis (7/12/2023).

  • 11:30 WIB: Putri – Pool FF | Jakarta TNI AL vs Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia
  • 14:00 WIB: Putri – Pool FF | Jakarta TNI AU vs Jakarta Popsivo Polwan
  • 16:30 WIB: Putra – Pool C | BIN Pasundan Bandung vs PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi
  • 19:00 WIB: Putra – Pool C | Bogor LavAni vs Indomaret Sidoarjo.

Profil Irpan

Sosok Irpan dikenal sebagai anak kampung di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, tapi berhasil menembus persaingan di klub level kompetisi kasta tertinggi Proliga. Bahkan, ia dipanggil untuk mengisi skuad Timnas Voli Putra SEA Games 2021.

Kepulangan Irpan disambut meriah warga Nyalindung. l Istimewa
Berkat ketekunannya, tak butuh waktu lama bagi Irpan untuk menjadi andalan di sekolahnya dan kerap menjadi pemain terbaik. Kepiawaiannya bermain voli itu juga yang membuatnya diganjar beasiswa oleh MAN 1 Sukabumi.

Sebab, kondisi itu juga yang membuat dia semakin berkerja keras. Bagaimana pun, setelah menamatkan sekolah tingkat atas, Irpan ditawari menjadi staf TU (Tata Usaha) di sekolahnya, sambil kuliah.

Meskipun sudah bekerja sambil kuliah, tak jarang Irpan mendapat panggilan sebagai pemain voli di turnamen antarkampung. Hal itu dia lakukan untuk mendapat tambahan pemasukannya.

“Jadi bukan masuk klub, tapi panggilan (main) begitu. Penghasilan Tarkam lumayan satu kali main 500 ribu sampai Rp1,5 – Rp2 juta,” ungkap dia. Baca lengkap: Profil Irpan, Pevoli asal Sukabumi Bawa Timnas Raih Medali Emas SEA Games Vietnam

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer