22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

15 Rekomendasi Pondok Pesantren di Sukabumi untuk Si Buah Hati

sukabumiheadline.com l Pondok pesantren (Ponpes) saat ini...

5+2 Ramalan Kiamat yang Tidak Terbukti

Internasional5+2 Ramalan Kiamat yang Tidak Terbukti

sukabumiheadline.com l Ramalan tentang kiamat kerap kali bikin geger masyarakat di berbagai negara. Namun demikian, ramalan itu tak pernah terwujud.

Pasalnya, tentu saja karena kiamat itu sendiri merupakan rahasia Allah SWT yang tak pernah diketahui manusia kapan akan terjadi Tak ada jawaban pasti kapan kiamat terjadi.

Berikut adalah tujuh ramalan kiamat yang gagal total, dirangkum sukabumihradline.com dari berbagai sumber.

1. Ramalan Kiamat Suku Maya

Ramalan kiamat pada 21 Desember 2012 datang dari Suku Maya. Orang-orang dari suku Maya mengartikan tanggal tersebut sebagai akhir dari kalender suku Maya.

Peristiwa itu juga mereka sebut ‘Great Cycle‘. Dari ramalan ini pula muncul argumentasi bahwa Bumi akan bertabrakan dengan planet bernama Nibiru, dan meteor akan meratakan Bumi.

2. Ramalan Nostradamus

Nostradamus atau Michel de Nostradame merupakan seorang peramal yang sangat terkenal dari Prancis. Dalam bukunya yang berjudul Les Propheties yang terbit tahun 1555, dia pernah meramal akan terjadi kiamat pada Juli 1999 dan raja teror dari langit datang ke Bumi.

Namun sampai saat ini, buku dan isinya masih menjadi salah satu misteri terbesar dunia yang belum terpecahkan.

3. Ramalan Joanna Southcott

Joanna Southcott mengaku mendengar suara-suara yang meramalkan masa depan. Suara-suara itu ia dengar saat dirinya berusia 42 tahun.

Dalam pendengarannya, akan ada kegagalan panen di tahun 1799 dan terjadi kelaparan pada 1800. Tak sampai di situ, Joanna kemudian menerbitkan buku dan dari sana Joanna mendapatkan 100 ribu pengikut.

Di tahun 1813, Joanna mengumumkan adanya Mesias kedua yang lahir dan hal itu pertanda datangnya kiamat. Namun kenyataannya, Joanna meninggalkan dunia lebih dulu ketimbang ramalan kiamat yang dikatakannya.

4. Ramalan The Prophet Hen from Leeds

Di Leeds, Inggris pada tahun 1806, ada seekor ayam bertelur. Uniknya, telur yang dikeluarkan ayam tersebut memiliki tulisan ‘Kristus akan datang’.

Banyak orang mempercayainya sebagai sebuah keajaiban. Mereka terpikat dan mengunjungi ayam tersebut. Ada juga yang meyakini ayam tersebut pertanda kiamat segera tiba.

Nyatanya, ramalan kiamat itu palsu. Tulisan yang ada di telur ayam tersebut ditulis sendiri oleh pemiliknya. Tulisan ‘Kristus akan datang’ ditulis menggunakan tinta korosif sehingga tulisannya terlihat tampak asli.

5. Ramalan Millerisme

Seorang pemuka agama bernama William Miller, di tahun 1831, berkhotbah tentang datangnya hari kiamat. William Miller memprediksi Yesus akan datang 12 tahun lagi sejak khotbah itu disampaikannya.

Meski terdengar tidak masuk akal, nyatanya sekitar 100 ribu orang mempercayai perkataannya. Namun seperti ramalan kiamat lainnya, tentu saja ramalan Miller pun tidak terbukti.

Salah satu pengikut Miller bernama Henry Emmons menuliskan semacam otobiografi menunggu kedatangan Yesus. Konon orang itu sampai bersujud selama dua hari.

6. Ramalan Komet Halley

Komet Halley diketahui hanya melintas dalam kurun waktu 76 tahun sekali. Maka ketika Komet Halley muncul di tahun 1910, timbul kecemasan. Orang-orang kala itu berpikiran akan terjadi tabrakan di langit dan gas beracun menyebar.

Minimnya informasi terkait ilmu astronomi mengakibatkan berita tentang Komet Halley simpang siur. Keadaan diperparah akibat ada media pemberitaan yang menuliskan “Komet ini dapat membunuh semua kehidupan di Bumi.”

Masyarakat semakin panik hingga terjadi satu kasus di Oklahoma, Amerika Serikat, seorang gadis perawan dikorbankan sebagai persembahan tumbal untuk mencegah kiamat.

Namun seperti yang diduga, ramalan kiamat itu terbukti salah. Memang Komet Halley melintasi Bumi pada saat itu, tetapi efeknya bukanlah kiamat atau kehancuran kehidupan di Bumi.

7. Ramalan Planet Nibiru

Planet X atau dikenal sebagai Nibiru disebut-sebut sebagai penyebab kiamat pada tahun 2017. Ini karena planet tersebut konon memiliki jalur orbital yang sama dengan Bumi sehingga akan bertabrakan.

Ramalan itu menyebut peristiwa ini akan memicu terjadinya tsunami, gempa, bahkan mengaktifkan gunung-gunung berapi.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dengan cepat membantah keberadaan planet Nibiru. NASA menegaskan kalau planet Nibiru memang benar ada, maka para astronom pasti telah melacak keberadaannya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer