22.4 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

7 Korban Kebakaran Pabrik Garmen PT HJ Busana Indah Cicurug Sukabumi

Sukabumi7 Korban Kebakaran Pabrik Garmen PT HJ Busana Indah Cicurug Sukabumi

sukabumiheadline.com l Kebakaran hebat yang terjadi di pabrik garmen PT HJ Busana Indah merenggut korban, sedikitnya tujuh orang terpaksa dilarikan ke RS Bhakti Medicare Cicurug (BMC) karena mengalami luka bakar dan sesak napas karena terdampak menghirup asap saat kebakaran terjadi, tepatnya Rabu (13/12/2023) malam.

Dari hasil informasi yang didapat, IGD RS BMC telah menerima sebanyak tujuh orang pasien diduga korban dari dampak Kebakaran yang terjadi di PT HJ Busana Indah.

“Iya, sesuai data yang masuk bahwa korban yang terdampak dari kebakaran tersebut sebanyak tujuh orang, para korban dibawa menggunakan mobil Ambulans dari Desa Kutajaya dan Al – Huda,” ujar Hadi salah seorang perawat saat di temui sukabumiheadline.com di ruang IGD RS BMC Kamis (14/12/2023).

PT HJ Busana Indah Cicurug, Kabupaten Sukabumi Hangus terbakar. l Anry Wijaya
PT HJ Busana Indah Cicurug, Kabupaten Sukabumi Hangus terbakar. l Anry Wijaya

Ia menambahkan, korban kebakaran berdatangan secara bertahap sekitar pukul 23.00 WIB sampai dengan ada juga yang datang sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, mereka semua rata-rata mengalami gangguan sesak napas karena menghirup asap dan sebagian ada yang juga yang mengalami luka bakar.

“Sebanyak lima orang mengalami sesak napas dan dua orang mengalami luka yaitu luka grade 1 dan 2 dengan luka bakar di bagian kaki sebelah kanan,” jelasnya.

Menurutnya, tindakan yang sudah dilakukan oleh pihak RS BMC yaitu dengan melakukan tindakan kegawatdaruratan akibat sesak napas dampak dari menghirup asap kebakaran dengan melakukan tindakan manajemen air line, obat- obatan untuk mengatasi risiko-risiko tindakan lanjut.

“Korban yang terdampak itu ada dari sekuriti, karyawan dan warga sekitar yang saat itu sedang sukarela membantu untuk melakukan pemadaman api, dan sebagian pasien kini sudah ada yang di ijinkan pulang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya bangunan perusahaan yang berada di Kampung Benteng RT 02/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Rabu (13/12/2023).

Api terlihat besar di PT HJ Busana Indah yang bergerak di bidang garmen ini cukup besar hingga membuat asap yang membumbung di wilayah Cicurug.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer