25.3 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Usaha haram jual 15 ribu butir obat saat Ramadhan, pemuda Tipar Sukabumi Lebaran di tahanan

sukabumiheadline.com - Seorang pemuda diamankan polisi karena...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Motor Matic Retro Penjegal Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo, Harga Rp17 Juta

sukabumiheadline.com - Kehadiran motor Jialing Bugatti 125,...

Akhir Pekan Murah Meriah ke Cikujang Sukabumi, Menikmati Indah Situ Cikubang

Gaya hidupAkhir Pekan Murah Meriah ke Cikujang Sukabumi, Menikmati Indah Situ Cikubang

sukabumiheadline.com l Akhir pekan telah tiba. Keluarga Sukabumi yang tidak memiliki rencana liburan jauh karena berbagai alasan, tentunya suntuk jika menghabiskan hari libur pekan ini dengan berdiam diri di rumah.

Setelah menjalani rutinitas harian, tidak ada salahnya mencari tempat berlibur yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta. Namun, tentunya perlu diperhatikan juga biaya yang harus dikeluarkan karena liburan ini sudah memasuk masa tenggang isi dompet alias akhir bulan.

Untuk Anda yang ingin mencari liburan murah meriah di wilayah utara Kabupaten Sukabumi, Situ Cikubang bisa menjadi alternatif. Selain karena situnya yang masih terbang alam juga memiliki pemandangan alam yang indah.

Situ Cikubang yang terletak di Kampung Kutamaneuh, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, lebih dikenal sebagai salah satu spot memancing yang menantang. Terlebih setelah beberapa waktu lalu warga dikejutkan dengan penangkapan ikan mas raksasa. Hal itu dibenarkan salah seorang warga, Abdul Fikri. Menurut pria berusia 34 tahun itu, Situ Cikubang terbilang masih alami, karenanya banyak ikan di dalamnya.

“Ada berbagai jenis ikan bisa dipancing, seperti lele, nila dan gabus,” ujar Fikri kepada sukabumiheadline.com, Sabtu (19/3/2022) lalu.

Situ Cikubang. l Abdul Fikri

Karenanya, Fikri merekomendasikan Situ Cikubang sebagai destinasi wisata alam alternatif sekaligus spot memancing bagi para pehobi mengail ikan.

“Sudah beberapa kali warga yang memancing di sana dapat ikan mas ukuran besar. Meski, tidak sering. Biasanya dapat ikan nila dan lele,” sambungnya.

Kealamian Situ Cikubang bisa dilihat dari foto-foto pilihan redaksi, dimana kondisi di sekitar situ masih banyak ditumbuhi semak dan ilalang

“Situ Kubang sekarang masih alami, belum ada pengelolaan dari pihak manapun. Kami justru ingin ada pengelolaan, karena kalau ditata pasti menarik,” kata Fikri.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang warga Cikujang, bernama Cecep (40), berhasil menangkap ikan mas berukuran besar di Situ Cikubang dengan cara dipancing, Senin (7/3/2022) lalu, sekira pukul 15.00 WIB.

Ikan itu disebut sebagai ikan raksasa, ukurannya berkali-kali lipat lebih besar dari ukuran ikan mas pada umumnya dan memiliki berat 14 kilogram. Cerita keberhasilan Cecep menangkap ikan raksasa ini viral di media sosial setelah diunggah warganet.

Kabar keberhasilan Cecep memancing ikan mas raksasa, kemudian diunggah Abdul Fikri (34) ke media sosial Facebook. Unggahan Fikri tersebut kemudian direspons banyak warganet dan viral.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer