18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Atap Rumah Milik Esih, Warga Cidahu Sukabumi Hancur

SukabumiAtap Rumah Milik Esih, Warga Cidahu Sukabumi Hancur

sukabumiheadline.com l Hujan disertai angin kencang terjadi melanda wilayah Kabupaten Sukabumi beberapa hari terakhir, akibatnya salah satu rumah di Kampung Sawah, Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami kerusakan, Selasa (2/1/2024).

Bencana ini bermula saat hujan turun sekitar pukul 15.30 WIB mengguyur wilayah Kecamatan Cidahu dan sekitarnya dengan intensitas besar hingga membuat satu rumah milik Esih (52) atapnya roboh.

“Selain intensitas hujan besar kondisi rumah memang sudah tidak layak. Struktur bangunannya sudah lapuk menjadi salah satu penyebab robohnya atap rumah tersebut,” ungkap Heppy Supriadi Supardi, Kepala Seksi Pol PP Kecamatan Cidahu.

Ia menambahkan, pihaknya sebelumnya mendapatkan laporan atap rumah ambruk tersebut. Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan relawan setempat melakukan asesmen.

“Dari upaya yang dilakukan tersebut kemudian diketahui jika selain hujan deras dan angin kencang, insiden tersebut terjadi karena atap rumah sudah lapuk,” tambahnya.

Heppy pun menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati mengingat kondisi cuaca belakangan ini di wilayah Kabupaten Sukabumi khususnya Kecamatan Cidahu sedikit ekstrim.

“Kepada masyarakat kami menghimbau agar lebih hati-hati karena belakangan ini cuaca ekstrim terjadi di wilayah kita, dan apabila terjadi sesuatu terus berkoordinasi,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer