18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

5 model rambut sebahu, pas buat Wanita Sukabumi rayakan Lebaran

sukabumiheadline.com - Tren dalam industri fesyen tak...

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Cerita Pedagang Perabotan dan Warga Soal Jalan Rusak di Ridogalih Sukabumi

SukabumiCerita Pedagang Perabotan dan Warga Soal Jalan Rusak di Ridogalih Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l CIKAKAK – Miris, kondisi jalan penghubung Desa Ridogalih dengan Cikakak dan Cilengsing kondisinya rusak parah.

Pantauan di lapangan, kondisi jalan mulai dari kampung Cihaur yang berbatasan dengan Desa Cikakak hingga kampung Ciranji berbatasan dengan Desa Margalaksana dan Cileungsing, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, sebagian besar hanya menyisakan tanah dan bebatuan.

Hal itu membuat sejumlah pengendara yang melintas mengeluhkan kondisi jalan hancur tersebut, seperti diungkapkan Herman (42), salah seorang pedagang perabotan rumah tangga. Ia mengaku sudah lama berjualan dengan menggunakan kendaraan bak terbuka mengelilingi beberapa kampung di Ridogalih.

“Kurang lebih tiga tahun ini saya berjualan melewati jalur ini, kondisinya gak berubah dari dulu rusak begini, belum ada perbaikan sama sekali,” ujarnya.

Jalan rusak di Desa Ridogalih. l Istimewa

Herman menceritakan sudah sering barang dagangan perabotannya terjatuh saat melintasi jalan rusak itu dan tidak diketahuinya. Untuk itu Ia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan mengingat saat ini cuaca sering turun hujan.

“Sering barang dagangan terjatuh di jalan, gak di ketahui. Tahu-tahu ada yang menemukan dan mengantarkan, perabotan dagangan saya terjatuh,” jelasnya kepada sukabumiheadline.com, Senin (13/12/2021).

“Ya meski bukan warga sini, harapannya segera diperbaiki. Katanya sudah sering diajukan oleh pihak desa ke Pemda Sukabumi, tapi belum juga ada tanda-tanda perbaikan sampai akhir tahun ini,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Ridogalih Dedi Haryadi mengungkapkan, kondisi kerusakan jalan penghubung tiga desa tersebut diakuinya memang sudah lama rusak, upaya perbaikan dengan pengajuan ke dinas terkait hampir setiap tahun dilakukannya.

“Iya memang sudah lama gak mendapat perbaikan, kurang lebih kilometer rusak parah mulai dari Kampung Ciranji, batas Desa Cilengsing dan Margalaksana sampai Kampung Cihaur batas Desa Cikakak,” ungkapnya.

“Perbaikan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum itu tahun 2014 lalu jalan bagus hampir semua, semenjak itu perbaikan baru satu kali di bulan Agustus 2021 kemarin, kurang lebih 300 meter,” tandasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer