23.2 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Detik-Detik Kebakaran Pabrik Garmen PT HJ Busana Indah Cicurug Sukabumi Menurut Korban

SukabumiDetik-Detik Kebakaran Pabrik Garmen PT HJ Busana Indah Cicurug Sukabumi Menurut Korban

sukabumiheadline.com l Korban kebakaran hebat yang terjadi di pabrik garmen PT HJ Busana Indah yang merenggut korban luka, yang dilarikan ke RS Bhakti Medicare Cicurug (BMC) karena mengalami luka bakar dan sesak napas karena terdampak menghirup asap saat kebakaran yang terjadi pada Rabu (13/12/2023) malam.

Dari tujuh korban kebakaran, tiga di antaranya masih menjalani perawatan intensif di RS BMC. Sementara, dua di antaranya mengalami luka bakar dan satu masih mendapatkan perawatan khusus karena mengalami sesak napas.

Menurut Ade (20), warga yang juga korban warga, dan JN (22) salah seorang karyawan yang juga warga Kampung Benteng RT 001/004, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengatakan, saat kejadian tersebut dirinya secara spontan ingin membantu tim Pemadam Kebakaran (Damkar).

PT HJ Busana Indah Cicurug, Kabupaten Sukabumi Hangus terbakar. l Anry Wijaya
PT HJ Busana Indah Cicurug, Kabupaten Sukabumi Hangus terbakar. l Anry Wijaya

Adapun, bantuan yang dimaksud adalah mencari air untuk melakukan pemadaman kobaran api. Namun nahas, dirinya malah harus mengalami luka terbakar di bagian kaki kanan.

“Awalnya ada warga yang berteriak meminta tolong adanya kebakaran di PT HJ, lalu saya inisiatif ingin membantu,” kata Ade kepada sukabumiheadline.com, Kamis (14/12/2023) malam.

“Saat itu dikira ada genangan air yang diinjak, tetapi ternyata lelehan palet plastik yang mencair akibat terbakar,” tambah JN.

Korban kebakaran PT HJ Busana Indah Cicurug, Kabupaten Sukabumi. l Anry Wijaya

Sementara salah seorang pasien dari anggota sekuriti masih menunggu pemulihan karena sesak napas jadi terlihat hanya tinggal tiga pasien yang di rawat di ruang IGD RS BMC.

Sampai berita ini ditayangkan pihak manajemen PT HJ Busana Indah masih belum memberikan keterangan terkait penyebab dan kerugian akibat musibah kebakaran pabrik tersebut.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer