20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Diserang Hamas dari Gaza dan Hizbullah di Lebanon, Perwira IDF Israel Tewas

InternasionalDiserang Hamas dari Gaza dan Hizbullah di Lebanon, Perwira IDF Israel Tewas

sukabumiheadline.com l Artileri Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melakukan serangan balasan ke salah satu wilayah di Lebanon.

Menurut IDF, serangan dilakukan sebagai balasan atas ‘penembakan’ dari Lebanon ke Israel. Namun, hingga kini belum ada laporan jumlah korban.

“IDF telah mengambil langkah-langkah persiapan untuk kemungkinan semacam ini dan akan terus beroperasi di semua wilayah dan kapan pun diperlukan untuk menjamin keselamatan warga sipil Israel,” kata sebuah pernyataan IDF, dilansir CNN, Ahad (8/10/2023).

Israel menembakkan rentetan artileri ke Lebanon selatan setelah Hamas menargetkan tiga posisi militer Israel. Demikian diberitakan oleh Reuters.

Serangan balasan ini terjadi sehari setelah serangan mendadak Palestina di sejumlah kota yang menewaskan sedikitnya 350 warga Israel dan 230 warga Gaza. Baca lengkap: 350 Warga Israel Tewas dalam Operasi Badai Al-Aqsa Hari Kedua

Militer Israel mengatakan pihaknya menembakkan artileri ke wilayah Lebanon menggunakan tembakan mortir lintas batas.

“Artileri IDF (Pasukan Pertahanan Israel) saat ini menyerang wilayah di Lebanon tempat penembakan dilakukan,” katanya.

Militer Israel mengatakan salah satu drone miliknya menyerang pos Hizbullah di kawasan Har Dov, sebuah kawasan di Shebaa, Lebanon.

Israel telah menguasai ladang Shebaa, sebidang tanah seluas 15 mil persegi (39 km persegi), sejak tahun 1967. Baik Suriah maupun Lebanon mengklaim ladang Shebaa adalah milik Lebanon.

Sementara, Komandan Brigade Infanteri Nahal Israel, Kolonel Jonathan Steinberg tewas dalam bentrokan dengan Hamas. Pria 42 tahun itu tewas di dekat Kerem Shalom, perbatasan Jalur Gaza-Israel-Mesir, pada Sabtu (7/10/2023).

Nahal adalah satu dari lima brigade infanteri IDF. Satuan tempur yang dikenal juga dengan sebutan Brigade 933 itu memiliki kekuatan empat batalion pasukan, termasuk satu batalion pengintai.

“Steinberg, dari kota selatan Shomria, sedang dalam perjalanan ke lokasi bentrokan yang dikelola oleh bawahannya. Saat itu, dia bertemu dengan seorang yang membunuhnya,” jelas keterangan Pasukan Pertahanan Israel dikutip Ahad.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer