23.2 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Harga Realme GT6, ponsel flagship dengan baterai jumbo dan konektivitas 5G

TeknoHarga Realme GT6, ponsel flagship dengan baterai jumbo dan konektivitas 5G

sukabumiheadline.com – Realme sebagai salah satu produsen smartphone yang inovatif, kembali menjadi sorotan dengan proyeksi peluncuran ponsel flagship terbarunya, Realme GT6.

Ponsel yang telah lama dinanti ini, kini telah menampakkan diri dalam sertifikasi dari Komisi Federal Komunikasi (FCC) AS, memastikan kehadiran globalnya yang semakin dekat.

Menurut laporan terkini dari GSM Arena, Realme GT6, yang telah mejeng di situs web FCC, telah terkonfirmasi memiliki baterai berkapasitas besar, yaitu 5500 mAh. Kehadiran baterai dengan kapasitas jumbo ini menjanjikan ketahanan daya yang lebih lama, memungkinkan para pengguna untuk menjalankan aktivitas mereka tanpa henti.

Lebih lanjut, dari data yang terungkap di FCC, diketahui bahwa ponsel pintar ini akan dilengkapi dengan dukungan konektivitas 5G yang merupakan standar terbaru dalam jaringan seluler.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil.

Ribuan Selain itu, Realme GT6 juga akan menyediakan berbagai pilihan konektivitas lain seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, GLONASS, BDS, Galileo, SBAS, dan NFC, yang semakin memperkaya pengalaman pengguna dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia digital.

Pada aspek sistem operasi, smartphone ini akan menjalankan Android 14 sebagai basis utama dengan antarmuka Realme UI 5.0 yang dikembangkan oleh Realme sendiri, menawarkan pengalaman pengguna yang intuitif dan kustomisasi yang mendalam.

Selain itu, Realme GT6 dipastikan akan mendukung pengisian daya cepat dengan teknologi SuperVOOC, meskipun detail spesifik mengenai kapasitas pengisian daya masih belum terungkap.

Teknologi pengisian cepat ini akan memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai secara efisien, mengurangi waktu tunggu saat baterai perlu diisi ulang. Sebelumnya, rumor terkait Realme GT6 juga sempat muncul lewat hasil pengujian benchmark yang mengindikasikan performa yang mengesankan.

Ponsel dengan nomor model RMX3851 ini, yang juga sedang diproses untuk mendapatkan sertifikasi di Indonesia, kini telah terkonfirmasi akan didukung dengan dapur pacu Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm, yang menjanjikan kinerja tinggi dan efisiensi energi.

Realme GT6
Harga Realme GT6, ponsel flagship dengan baterai jumbo dan konektivitas 5G. – Istimewa

Informasi sertifikasi yang terus bermunculan menegaskan bahwa Realme GT6 siap meluncur dalam waktu dekat, yang diperkirakan akan lebih cepat dari pendahulunya, Realme GT5, yang baru meluncur global pada Agustus 2023.

Selain itu, desas-desus di industri juga menyinggung tentang nomor model untuk versi SE dan GT Neo 6. Menariknya, dalam perkembangan terbaru, varian RMX3851 telah terdaftar dalam database platform sertifikasi SDPPI Indonesia, mengungkapkan bahwa perangkat ini akan memiliki nama berbeda di pasar global, yaitu Realme GT 6, saat diluncurkan di Indonesia.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga telah mengantongi sertifikasi TKDN dengan nilai kandungan lokal sebesar 36,35%, yang menunjukkan komitmen Realme dalam mendukung industri lokal.

Sertifikasi dari SDPPI dan nilai TKDN tersebut, bersama dengan persetujuan dari FCC dan CB Test, semakin memperkuat posisi Realme GT6 sebagai ponsel yang siap bersaing di pasar global dengan spesifikasi dan fitur yang menjanjikan.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Realme GT6 berpotensi menjadi salah satu ponsel flagship yang paling ditunggu tahun ini, membawa kombinasi spesifikasi canggih, dukungan teknologi terbaru, dan desain yang elegan untuk memenuhi ekspektasi pengguna yang tinggi.

Kita tunggu saja kehadiran resmi Realme GT6 di pasar global, yang diprediksi akan mengguncang panggung teknologi dunia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer