26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Herfiza Novianti Mantap Berhijab, 5 Fakta Wanita Sukabumi Istri Ricky Harun

Gaya hidupHerfiza Novianti Mantap Berhijab, 5 Fakta Wanita Sukabumi Istri Ricky Harun

sukabumiheadline.com l Telah lama sosok Herfiza Novianti meninggalkan dunia hiburan. Terlebih, setelah menikah, ia memilih berhijrah dengan mengenakan hijab dan menekuni profesi barunya sebagai dosen.

Mengawali kariernya dari seorang model, Herfiza mungkin tidak menyangka jika beberapa tahun kemudian ia ditakdirkan menjadi menantu dari model dan pemeran kenamaan Indonesia, Donna Harun.

Berikut adalah 5 fakta seputar Herfiza Novianti dirangkum sukabumiheadline.com dari berbagai sumber.

1. Berasal dari Sukabumi

Herfiza Novianti. l @herfizanovianti

Herfiza Novianti kelahiran Sukabumi, pada 21 November 1987. Pemilik tinggi badan 165 centimeter ini lahir dari pasangan Hendra Soemantri dan Rina Faryani.

Herfiza kemudian memilih menjadi seorang aktris yang wajahnya kerap tampil di layar kaca membintangi berbagai sinetron dan FTV.

2. Mengawali Karier dari Model
Herfiza Novianti. l @herfizanovianti

Sebelum dikenal sebagai aktris, Herfiza adalah model dan pemeran. Ia memulai karier dari dunia modelling dengan meraih Juara II Pemilihan Cover Girl majalah Aneka Yess! tahun 2003.

Namanya kemudian dikenal melalui sinetron Kiamat Sudah Dekat 2 disutradarai aktor senior, Deddy Mizwar. Debutnya dalam film layar lebar melalui Kambing Jantan: The Movie pada tahun 2009.

3. Menikah dengan Ricky Harun

Herfiza Novianti dan Ricky Harun. l @herfizanovianti

Herfiza menikah dengan aktor Ricky Harun pada 15 Juni 2013 di Jakarta. Kini, mereka sudah dikaruniai empat orang anak, yakni Mikaila Akyza Pratama, Athaya Akyza Pratama, Dhia Malik Akyza Pratama, Aisyah Akyza Pratama.

4. Ricky Harun Mengaku Tak Berani Bandel Lagi

Herfiza Novianti dan keluarga. l @herfizanovianti

Memasuki usia pernikahan yang kesembilan tahun, pasangan Ricky Harun dan Herfiza Novianti tetap harmonis dan sudah dikaruniai empat orang anak.

Namun jauh sebelum menikah, sekitar sembilan tahun lalu, ada keraguan di dalam diri Herfiza soal Ricky Harun yang kala itu dikenal sebagai cowok bandel.

Sebaliknya, di mata Ricky, Herfiza adalah sosok wanita yang berhasil membuatnya berubah menjadi lebih baik. Ricky pun secara serius mendekati Herfiza hingga sang aktor berhasil merebut hatinya.

“Jadi gue di umur 20 punya cita-cita ingin nikah di umur 26. Jadi, gue puas-puasin bandel sampai umur 25,” ujar Ricky Harun dalam video di kanal YouTube The Sungkars Family.

Herfiza Novianti. l @herfizanovianti
Herfiza Novianti. l @herfizanovianti

“Pas umur 25 tuh ketemu sama Fiza, makanya pas gue ulang tahun pas umur 26, langsung sms, ‘hi’,” terang Ricky.

Ricky mengaku ada banyak yang membuatnya yakin untuk menjadikan Herfiza sebagai istri. “Gue pertama lihat sosok dia cakep. Gue enggak munafiklah. Terus dia dekat sama ibunya, terus rajin shalat, pokoknya diam-diam gerak-geriknya gue perhatiin,” jelas Ricky.

Namun, pesan dari Ricky Harun tak langsung ditanggapi oleh Herfiza. Pasalnya, Herfiza yang saat itu punya keinginan untuk menikah muda, dan menganggap Ricky hanya main-main dengannya.

“Karena waktu itu umur aku sudah 24 terus cita-citanya pengin menikah di umur 24-25. Makanya ingin hubungan yang serius, kayak sudah enggak mau main-main saja,” ucap Herfiza.

“Pas dia ngajak kenalan kayak, ‘Enggak bakal diajak serius, nih‘. Soalnya dia kariernya masih bagus, lagi happy saja gitu hidupnya. Jadi kayaknya enggak mungkin,” terang Herfiza.

5. Menikah, Hijrah dan Meninggalkan Dunia Hiburan

Herfiza Novianti. l @herfizanovianti

Setelah menikah dan memiliki empat orang anak, Herfiza kini berprofesi sebagai dosen. Ia tercatat sebagai tenaga pengajar mata kuliah Psikologi Konsumsi Khalayak sejak 2017 di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Herfiza mengaku sangat tertantang menjalani rutinitasnya sebagai dosen. Terutama dalam hal membagi waktu antara pekerjaan dengan perannya sebagai seorang ibu.

Tak hanya itu, Herfiza kini mantap mengenakan hijab. Padahal, para penggemarnya selama ini mengenal dia sebagai artis wanita berambut panjang.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer