23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Ini 15 musuh Persib Bandung di kompetisi Asia, ada tim dari Jepang, Korea dan Australia

OlahragaIni 15 musuh Persib Bandung di kompetisi Asia, ada tim dari Jepang, Korea dan Australia

sukabumiheadline.com – Kaya Ilo-ilo berhasil menjadi juara Liga Filipina. Dengan demikian, peserta Asia Champions League (ACL) Two 2024/2025 telah terisi sudah terisi seluruhnya.

Sementara wakil Indonesia, Persib Bandung menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang akan tampil di ajang ACL Two setelah menjuarai Liga 1 2023/2024. Lolosnya Maung Bandung ke babak fase grup tanpa play off karena klub asal Korea Utara tak memenuhi lisensi klub AFC.

Bermain di Zona Timur, Persib Bandung pun akan menghadapi tim dari Vietnam, Thailand, Australia, Korea Selatan, Jepang, Singapura, China, Malaysia dan Hong Kong.

Sebelum memulai drawing, akan ada wakil China, Shandong Taishan yang akan melawan wakil Thailand, Bangkok United di babak play off ACL Elite. Tim yang kalah akan bergabung dengan 15 tim lain termasuk Persib untuk bermain di babak grup.

Untuk informasi, drawing pun akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2024 mendatang dengan kick off babak penyisihan grup mulai 17 September 2024 mendatang. Siapapun yang sampai ke final zona timur, akan menghadapi juara dari zona barat yang berisi tim-tim Timur Tengah dan India.

Jepang akan diwakili oleh Sanfrecce Hiroshima yang finis di posisi tiga J-League 1 2023.

Sementara Korea Selatan diwakili oleh pemilik peringkat keempat K-League 1 2023, Jeonbuk Hyundai Motors. Sementara itu, China akan diwakili oleh Zhejiang dan Shandong Taishan (jika kalah play off ACL Elite dari Bangkok United).

Hampir sama dengan situasi dari China, Thailand akan diwakili oleh Port FC dan Bangkok United (jika kalah play off ACL Elite dari Shandong Taishan). Sedangkan wakil Thailand yang sudah dipastikan bertanding di ACL Two, Port FC, seperti diketahui diperkuat oleh kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Australia akan diwakilkan juara Piala Australia 2023, Sydney FC. Malaysia diwakili oleh Selangor FC. Sementara itu, dua wakil Vietnam akan bertanding di ACL Two, Nam Dinh dan Thanh Hoa sebagai juara V-League 1 dan Piala Vietnam 2023/2024.

Sementara wakil Hong Kong ada dua tim, yakni Lee Man dan Eastern akan bertanding di ACL Two. Sedangkan dari Singapura diwakili oleh Lion City Sialors dan Tampines Rovers.

Wakil Filipina pun keluar sebagai tim terakhir yang lolos ke ACL Two. Adalah juara Liga Filipina, Kaya Ilo-ilo dan Dynamic Herb Cebu yang mengakhiri kompetisi sebagai runner up.

Daftar peserta ACL Two Zona Timur

  1. Sanfrecce Hiroshima (Jepang)
  2. Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan)
  3. Zhenjiang (China)
  4. Port FC (Thailand)
  5. Sydney FC (Australia)
  6. Selangor (Malaysia)
  7. Nam Dinh (Vietnam)
  8. Thanh Hoa (Vietnam)
  9. Lee Man (Hongkong)
  10. Eastern (Hongkong)
  11. Kaya Iloilo (Filipina)
  12. Dynamic Herb Cebu (Filipina)
  13. Lion City Sailors (Singapura)
  14. Tampines Rovers (Singapura)
  15. Persib Bandung (Indonesia)
  16. Shandong Taishan (China)/Bangkok United (Thailand).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer