22.1 C
Sukabumi
Minggu, Mei 19, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Ini Alasan Shin Tae-yong Diam-diam Belajar Soal Islam

OlahragaIni Alasan Shin Tae-yong Diam-diam Belajar Soal Islam

SUKABUMIHEADLINES.com l Diam-diam pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mempelajari agama Islam selama menangani Timnas Garuda.

Diketahui, pria yang akrab dipanggil STY itu mempelajari agama Islam untuk bisa mendekatkan diri dengan anak asuhnya. Shin melakukan hal itu agar mudah beradaptasi dan mampu menyusun program latihan timnas Indonesia tanpa mengganggu waktu ibadah anggota skuad Garuda.

Indonesia dikenal sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam. “Sejak awal, saya mencoba mempelajari Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang menganut agama Islam. Saya memintanya untuk menjelaskan soal Islam selama kurang lebih tiga jam,” terang Shin dikutip dari Sportalkorea.

Sejak saat itulah Shin belajar lebih menghormati waktu ibadah siapa pun yang terlibat dalam Timnas Indonesia, baik itu pemain maupun tim pelatih.

“Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk menghormati waktu ibadah mereka,” imbuh pelatih yang membawa skuad Garuda runner-up Suzuki AFF 2020 itu.

Pelatih berusia 51 tahun itu sedang berada di Bali untuk memantau sejumlah pemain yang bertanding di BRI Liga 1 2021/22. STY kini tengah menyiapkan tim untuk menyambut Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer