23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Innalillahi, Baru Selesai Melahirkan Rumah Pasutri di Surade Sukabumi Terbakar

SukabumiInnalillahi, Baru Selesai Melahirkan Rumah Pasutri di Surade Sukabumi Terbakar

sukabumiheadline.com l SURADE – Satu unit rumah warga hangus terbakar di kampung Kampung Pamoyanan, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Beruntung dalam peristiwa yang terjadi Ahad (25/6/2023) petang sekira pukul 18.30 WIB ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka.

Hanya saja, rumah panggung berukuran 6×8 meter milik pasangan suami istri Entis (25) dan Fatimah (18) ini hangus ludes terbakar, hanya menyisakan reruntuhan bangunan dan genteng.

Usman (43) warga sekitar saat dihubungi, Senin (26/6/2023) mengatakan, berdasarkan informasi dari warga, api muncul diduga dari adanya arus pendek listrik atau korsleting. Pasalnya, kondisi rumah dalam keadaan kosong dimana pemiliknya menginap di rumah orang tuanya.

Gak ada yang tahu pasti penyebabnya, dugaan dari korslet listrik. Warga melihat api sudah berkobar diatas atap bangunan rumah,” ujarnya.

Kemudian, kata Usman lagi, setelah warga melihat kobaran api, langsung meminta tolong warga lainnya dan menghubungi petugas pemadam dari Dinas Damkar Pos Surade untuk pemadaman.

“Warga awalnya melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya, kemudian datang petugas pemadam, api dapat padam jam setengah delapan,” jelasnya.

“Kondisi rumah memang kosong, jadi pasangan istrinya ini baru melahirkan dia nginap di rumah orang tuanya masih sekitar kejadian gak jauh, terhalang beberapa rumah warga lain,” imbuhnya.

Baca Juga: Ada Mayat Pria Misterius di Toilet Wisata Kuliner Karang Taruna Sukabumi

Diterangkan Usman, adanya peristiwa itu, pemdes setempat dan jajaran Forkompimcam Surade serta unsur terkait lainnya langsung berkordinasi dan mendatangi lokasi kejadian.

“Mereka melakukan penanganan sementara dan pendataan, serta membersihkan puing puing bangunan yang terbakar, kerugian taksiran puluhan juta,” tandasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer