25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadi Bacaleg NasDem di Sukabumi, Emilia Nurhayati dalam Skandal dengan Polisi dan Tabrak Lari Mahasiswi

PolitikJadi Bacaleg NasDem di Sukabumi, Emilia Nurhayati dalam Skandal dengan Polisi dan Tabrak Lari Mahasiswi

sukabumiheadline.com l Sosok wanita cantik bernama Emilia Nurhayati sempat viral dalam kasus tabrak lari yang menewaskan seorang mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat.

Tak hanya itu, namanya pun terseret dalam pusaran isi skandal dengan seorang polisi, Kompol D. Keduanya disebutkan telah menikah secara siri.

Kabar terbaru wanita berusia 23 tahun itu rupanya maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Kabupaten Sukabumi, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Sukabumi.

Foto wanita cantik berambut panjang ini terpampang di sejumlah banner dan baligo di Dapil 3 Kabupaten Sukabumi. Paras cantiknya juga menghiasi sejumlah angkutan umum di Cibadak.

Pasal pencalonan Emilia pun tidak dibantah oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Barat, Ade Sudrajat Usman.

Ade mengatakan alasan mengapa Emilia Nurhayati dicalonkan sebagai wakil rakyat meski sempat menjadi sorotan karena kasus yang menyeret namanya.

“Dia punya jaringan dan elektoral yang bagus,” kata Ade dikonfirmasi sukabumiheadline.com, Kamis (25/5/2023).

Namun demikian, Ade menegaskan, Emilia tidak terlibat langsung sebagai pelaku dalam insiden tabrak lari yang menewaskan Selvi Amelia Nuraini (19), Mahasiswi Universitas Suryakencana.

“Kasus tabrakan, bukan dia sebagai terdakwa dan bukan dia yang mengendarai kendaraan. Hanya kebetulan ada di dalam mobil tersebut,” kata Ade.

Berdasarkan data dihimpun nama Emilia Nurhayati menjadi salah satu bacaleg yang didaftarkan di Dapil 3 Sukabumi, yakni meliputi Kecamatan Cikidang, Cikembar, Cibadak, Nagrak, Cicantayan, dan Caringin.

Meskipun demikian, wanita kelahiran 11 Mei tahun 2000 itu merupakan warga Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Sementara, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Fikri Abdul Ajiz, juga tak membantah mengenai informasi itu. Menurutnya, proses hukum terkait kasus yang melibatkan Emilia sebagai saksi, sudah diproses hukum.

“Saya kira terkait hal tersebut sudah ada proses hukum yang terbuka dan transparan yang ditangani pihak kepolisian secara profesional, ” kata Fikri.

Diberitakan sebelumnya, Emilia Nurhayati menjadi sosok yang menyita perhatian khalayak di kasus tabrak lari menewaskan mahasiswi di Cianjur. Penyelidikan polisi memastikan Emilia juga terlibat skandal dengan Kompol D, seorang perwira di Polda Metro Jaya.

Belakangan skandal tersebut membuat Kompol D dimutasi dari jabatannya. Sementara terkait dengan kasus tabrak lari, Emilia Nurhayati ditetapkan sebagai saksi.

Kasus ini menyeret nama Sugeng Guruh (41) sebagai terdakwa. Sugeng adalah sopir yang mengemudikan mobil Audi A8 yang ditumpangi Emilia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer