22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Jalan 1 meter dilewati truk dua kali longsor, warga Parungkuda Sukabumi jengkel

SukabumiJalan 1 meter dilewati truk dua kali longsor, warga Parungkuda Sukabumi jengkel

sukabumiheadline.com – Jalan dengan lebar sekira dua meter setiap hari dilintasi truk akhirnya kembali longsor. Menurut warga setempat, Eka Wijaya, peristiwa longsor sudah terjadi dua kali disebabkan truk yang setiap hari melintas.

Informasi diperoleh, musibah tanah longsor terjadi di Desa Polndokkasolandeuh, RT 004/002 Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Sebelumnya sudah diperbaiki sama pemerintah desa, tahun 2023, tapi karena setiap hari dilintasi truk, sekarang longsor lagi,” kata Eka kepada sukabumiheadline.com, Jumat (5/4/2024) malam.

Eka mengkhawatirkan longsor tersebut juga akan menggerus rumah warga yang berada di dekatnya.

“Ini masalahnya, jalan mepet dengan rumah warga, jadi kalau tidak segera ditangani, rumah bisa ikut tergerus,” kesal dia.

Eka berharap Pemdes Pondokkasolamdeuh segera turun tangan memperbaiki jalan dan melarang truk tersebut kembali melintas.

“Ini kan jalan kecil, walaupun jalannya dua meteran, tapi yang diaspal cuma satu meter. Jadi cuma cukup buat motor sebenarnya. Makanya saya berharap pihak desa melarang truk tersebut melintas lagi. Apa lagi sampai setiap hari,” pungkasnya.

Masih di desa yang sama, musibah longsor juga terjadi RT 0113/005, sehingga membahayakan pengendara sepeda motor yang melintas.

“Kejadiannya tadi jam 17.00. Jalan longsor setinggi 15 meter dan lebar 10 meter,” kata seorang warga, Ade Suwardi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer