23.2 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Jalan rusak di Ciambar Sukabumi disebut wisata alam banyak yang tanya harga tiket masuk

SukabumiJalan rusak di Ciambar Sukabumi disebut wisata alam banyak yang tanya harga tiket masuk

sukabumiheadline.com – Lagi, jalan rusak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dicemooh warganya. Namun meskipun jengkel dengan kondisi tersebut, warga menyampaikan kekesalannya dengan sarkasme.

Salah seorang warga Kecamatan Ciambar, Arman Pradja, melalui akun Facebooknya mengunggah sejumlah foto jalan rusak di daerahnya. Unggahan juga disertai keterangan yang menyebut kondisi tersebut sebagai wisata alam.

Kepada sukabumiheadline.com, Arman menjelaskan bahwa jalan rusak tersebut sudah bertahun tahun tidak diperbaiki oleh pemerintah.

“Itu jalan utama dari Desa Ciambar menuju Kantor Kecamatan Ciambar begitu sebaliknya. Jalan itu sudah bertahun tahun tidak ada perbaikan. Foto yang saya posting di Facebook itu hanya sebagian yang saya foto,” kata Arman, Rabu (27/3/2024).

“Masyarakat Kecamatan Ciambar, khususnya Desa Ciambar sudah sangat gerah dengan kondisi ini,” kesal dia.

Arman menambahkan, jalan rusak tersebut sudah sekira 15 tahun tidak diperbaiki. Asumsi Arman didasari karena kondisi jalan sudah rusak sejak Kapala Desa Ciambar sebelumnya, hingga yang sekarang menjabat dua periode. Sedangkan, satu periode kades menjabat selama 6 tahun.

“Itu dia aja jadi lurah sudah dua periode, sebelum dia jadi lurah pun jalan sudah jelek. Sempat diperbaiki kurang inget tahun berapa, tapi cuma perbaikan biasa, jadi gak tahan lama,” kata Arman.

“Makanya kita sebagai warga setempat merasa gerah dengan cara kepemimpinan kayak gitu, dan dirasa warga pun kurang ada yang berani bersuara, hanya ngedumel di belakang,” pungkasnya.

Sebelumnya, melalui akun Facebook-nya, Arman menulis: “TOLONG SPIL KINERJA APARATUR DESA/KEC.CIAMBAR, DI KOLOM KOMENTAR,SELAIN DESTINASI WISATA CIBURIAL SAAT!!! Destinasi Wisata Alam Ciburial saat, yang ada di kecamatan ciambar. Bangga dengan aparatur yang telah membuat destinasi wisata alam di Ciambar! 🔥🔥🔥(Bangun pak lurah, tangani suara masyarakat!),” tulisnya pada Selasa (26/3/2024).

Unggahan Arman tersebut ramai dikomentari warga. “Gak usah jauh jauh nya Om,lw mau berenang,di Ciburial az,” tulis akun Fatma di kolom komentar. “berapa tiket masuk situ bang,” tanya akun Mamet Sopandi.

Hingga kini, unggahan tersebut sudah disukai oleh 461 orang, komentar 321, dan 34 kali dibagikan.

Protes jalan rusak di Jampang Tengah 

Spanduk protes berisi tulisan sarkasme, "Selamat Datang di Wisata Wahangan Saat Jalan Kabupaten Jl. Bojonglopang - Cimerang
Spanduk protes berisi tulisan sarkasme, “Selamat Datang di Wisata Wahangan Saat Jalan Kabupaten Jl. Bojonglopang – Cimerang”. – Ujang Priatman

Diberitakan sebelumnya, sindiran juga disampaikan warga Kecamatan Jampang Tengah yang membuat spanduk bertuliskan: “Selamat Datang di Wisata Wahangan Saat Jalan Kabupaten Jl. Bojonglopang – Cimerang”. Baca lengkap: Muak sebab 15 tahun tak diperbaiki, begini cara warga Sukabumi protes jalan rusak

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer