23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Kesan Gaoshirowi, Remaja Gegerbitung Sukabumi Timba Ilmu Sepak Bola di Qatar

OlahragaKesan Gaoshirowi, Remaja Gegerbitung Sukabumi Timba Ilmu Sepak Bola di Qatar

sukabumiheadline.com l Remaja asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang sukses membawa tim Persib U-17 menjuarai turnamen Juara Nusantara Open 2022 dan kemudian memperkuat Timnas U-16 asuhan coach Bima Sakti, Muhammad Gaoshirowi saat ini tengah menimba ilmu sepak bola di Qatar.

Keberadaan Gaoshirowi dan tim beberapa waktu lalu ditengok Menteri Pertahanan RI sekaligus pendiri Garuda Yaksa Football Academy, Prabowo Subianto.

Kehadiran Prabowo menengok aktivitas tim U-17 Persib Bandung yang dikirimnya menempuh pendidikan di Aspire Academy, Doha, Qatar bertujuan untuk menyemangati tim.

Prabowo mengunjungi Aspire Academy, Doha, Qatar, Rabu (31/5/2023) lalu. Ia datang di tengah-tengah lapangan untuk menyapa satu persatu tim sepak bola U-17 Persib Bandung sekaligus berbincang-bincang.

“Kamu Kapten?” tanya Prabowo.

“Siap, Akram!” jawab kapten tim itu, M Akram Albar Hamdan.

“Dari mana?” tanya Prabowo lagi.

“Cianjur,” jawab Akram.

Prabowo menyemangati tim U-17 Persib untuk gigih berlatih di Aspire Academy agar bisa mencetak bibit-bibit unggul pemain sepak bola hingga dapat berlaga ke piala dunia. Mereka menyambut antusias kedatangan Prabowo.

“Terima kasih Bapak Prabowo. Terima kasih Bapak Prabowo,” ujar para anggota U-17 Persib Bandung di akhir pertemuannya dengan Prabowo.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama tim U-17 Persib Bandung di Aspire Academy, Doha, Qatar, Rabu (31/5/2023). l Istimewa
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama tim U-17 Persib Bandung di Aspire Academy, Doha, Qatar, Rabu (31/5/2023). l Istimewa

Dikirimnya U-17 Persib ke Aspire Academy ini adalah janji Prabowo kepada tim ini setelah meraih trofi juara Nusantara Open yang diadakan Prabowo pada Agustus 2022 lalu. Tim Persib U-17 diberangkatkan menuju Qatar, Ahad (21/5/2023) lalu.

Selama di Qatar, para pemain dan pelatih mendapat pembekalan materi melalui rangkaian agenda latihan dan pertandingan selama dua pekan. Pelatih tim, Asep Rahmat Saputra, mengaku sangat bersyukur dengan kesempatan berharga ini.

“Semoga bisa membawa pulang ilmu yang bermanfaat bagi sepakbola Indonesia dan Persib,” kata Asep.

Baca Juga: 

Garuda Calling, Wonderkid asal Sukabumi di Timnas U-17

Timnas U-17 Cukur Guam 14-0, Gaoshirowi Wonderkid asal Sukabumi Cetak Gol

Striker tim tersebut, Muhammad Gaoshirowi, meyakini program pemusatan latihan di Qatar ini akan membuat dirinya semakin berkembang. Ia mengaku masih haus pengalaman bertanding dan ilmu-ilmu baru.

“Semoga mendapat hasil dan pengalaman yang baik sehingga menjadi bekal untuk saya dan teman-teman di masa depan,” kata Gaoshirowi.

Wonderkid Timnas U-16 asal Sukabumi

Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, Gaoshirowi lahir pada 18 Januari 2006 (16 tahun), dari pasangan guru ngaji Ustadz Nanang dan Sopiah. Ia merupakan anak bungsu dari 11 bersaudara.

Sebelum dipanggil memperkuat Timnas U-16, ia berhasil membawa Persib U-17 Juara Nusantara Open 2022, dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak.

Remaja asal Kampung Babakan Cangklek RT 001/002, Desa/Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, itu juga mengaku memiliki hobi seperti anak kampung lainnya, yakni ngurek atau memancing belut di sawah. Baca lengkap: Hobi Ngurek, 5 Fakta Remaja Gegerbitung Sukabumi Top Skor dan Bawa Persib U-16 Juara

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer