20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Kesukaan Gen Z Sukabumi Honda Brio Lewat, Datsun Redi Go Mungil Harga 40 Jutaan

Gaya hidupKesukaan Gen Z Sukabumi Honda Brio Lewat, Datsun Redi Go Mungil Harga 40 Jutaan

sukabumiheadline.com l Buat Gen Z Sukabumi yang sudah kepikiran memiliki mobil sendiri, mobil yang satu ini bisa jadi impian yang selama ini kamu harapkan kehadirannya.

Mobil kecil ini dapat digunakan di kota-kota besar Indonesia, terlebih di kota kecil seperti Sukabumi yang masih sering terjadi kemacetan lalu lintas.

Seakan tidak mau kalah sama pesaingnya dari pabrikan Jepang lainnya, seperti Honda, Toyota dan Suzuki, Datsun pun kemudian memperkenalkan mobil mungil dengan harga terjangkau.

Model ini, dilabeli nama Datsun Redi Go, mobil terkecil dan termurah dari semua kendaraan Datsun yang di jual di seluruh dunia.

Standar mesin Datsun Redi Go tidak seketat standar mesin Datsun Go dan Datsun Go+. karena mobil ini hanya memiliki mesin 800cc dan sistem gearbox manual lima percepatan.

Sebaliknya, jika kita membeli Datsun Go atau Go Plus, kita menggunakan mesin tipe HR12DE dengan kapasitas 1.198cc.

Kami tidak bisa membandingkan Datsun Redi-Go dengan Datasun Go yang memiliki torsi maksimal 104 NME, karena Datsun masih mempertahankan tenaga maksimal dan torsi maksimal yang bisa di capai mesin 3 silinder di Datsun Redi-Go.

Namun disebutkan bahwa mesin 3 silinder 800cc secara signifikan lebih hemat bahan bakar daripada kendaraan murah di kelasnya.

Datsun juga menjamin mesin yang bertenaga dengan akselerasi yang kuat. Sayangnya, Datsun hanya menawarkan model manual untuk menekan harga Datsun Redi Go.

Bicara soal harga, para pecinta otomotif tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati mesin 800cc yang di tawarkan kendaraan ini karena menurut laporan akan di jual kurang dari Rp50 juta.

Fitur Kelengkapan

Jika Toyota Agya, Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla, dan dua model Datsun Go terus mendominasi pasar mobil terjangkau, kini Datsun Redi Go menawarkan harga jual lebih rendah namun memiliki semua fitur yang di perlukan.

Melihat karakteristik mesin tersebut, jelas performanya akan terbilang mumpuni. Sedangkan fasilitas seperti AC, Power Windows, FM-Radio, dan beberapa fitur lainnya sudah ada di bagian interior.

Namun mengingat harga Datsun Redi Go yang sangat murah, kemungkinan besar kendaraan ini tidak memiliki sistem airbag.

SUV mungil ini di resmikan di India dan di perkirakan akan segera di jual di sana dengan harga mulai INR 2,44 lakh atau sekitar Rp48 jutaan.

Memang, harganya sangat murah, bahkan setengah dari harga Datsun Go dan Go+ yang di jual di Indonesia.

Bisa di bayangkan harganya akan berbeda dengan harga Datsun Redi Go di Indonesia, tapi sayangnya harga tersebut khusus untuk pasar India.

Hingga kini, belum ada kabar apakah mobil imut ini akan dijual di Indonesia, agar Gen Z Sukabumi bisa memilikinya, atau tidak.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer