25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Laptop Penista Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW Dihancurkan

HukumLaptop Penista Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW Dihancurkan

sukabumiheadline.com l Anda tentu masih ingat dengan Muhammad Kece alias M Kace, terpidana kasus penistaan agama yang dihukum 6 tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi (PT) Bandung pada Juni 2022 lalu.

M Kace sempat disidang di Pengadilan Negeri Ciamis dan divonis 10 tahun penjara.

Dengan jatuhnya vonis dari PT Bandung tersebut, kasus yang menjerat Kece kini sudah inkrah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis pun memusnahkan barang bukti milik pria yang mengaku pernah memurtadkan banyak Muslim itu. Baca lengkap: Muhammad Kece Beristri TKW, Pernah Nyantri tapi Murtadkan Puluhan Orang

Baca Juga:

Youtuber Muhammad Kece Sebut Nabi Muhammad Pengikut Jin

Tersangka Penistaan Agama Islam Muhammad Kece Ditangkap Polisi di Bali

Adapun, barang bukti yang dihancurkan, adalah, 1 buah laptop, 2 ponsel, rekorder dan flashdisk. Barang-barang tersebut sebelumnya dilakukan oleh M Kace untuk melakukan tindak pidananya.

Barang bukti laptop itu dimusnahkan dengan cara dihancurkan menggunakan pemukul hingga pecah dan rusak. Berikut juga dengan dua buah ponsel dan flashdisk.

Pemusnahan dilaksanakan di halaman parkir Kejari Ciamis bersamaan dengan barang bukti tindak kejahatan lainnya, Senin (8/5/2023) lalu.

Laptop yang digunakan oleh M Kace ternyata bukan laptop istimewa dengan spesifikasi tinggi. Melainkan hanya netbook berukuran 10 inchi merek Axio Pico M1110 dengan prosesor Intel Atom. Laptop tersebut digunakan Kace untuk membuat konten YouTube.

Sekadar informasi, Kace dinyatakan tetap terbukti bersalah melakukan penyiaran berita atau pemberitaan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan masyarakat. Dia dikenakan Pasal 14 ayat (1) UU RI nomor 1 Tahun 1964 tentang peraturan hukum pidana Jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana UU Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana.

Baca Juga: 

Tak Terima Islam Dihina, Napoleon Lumuri Wajah Kece dengan Kotoran Manusia

Kuasa Hukum Napoleon: Tahanan Lain Juga Ingin Memukul Kece

“Kita musnahkan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dari Oktober 2022-Februari 2023. Termasuk barang bukti M Kace yang mungkin sama-sama kita ketahui yang menjadi sarana buat melakukan tindak pidananya,” ujar Kasi Pengelolaan Barang Bukti Kejari Ciamis Adi Pramono.

Pelaksanaan pemusnahan barang bukti ini dihadiri unsur Forkopimda Ciamis, Dandim 0613 Ciamis dan Kapolres Ciamis.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer