27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Biodata Elia Myron, TikToker Viral Karena Dituding Kerap Hina Islam

KontenBiodata Elia Myron, TikToker Viral Karena Dituding Kerap Hina Islam

sukabumiheadline.com l Sosok TikToker, Elia Myron telah menyita perhatian netizen. Elia yang mengaku berjenis kelamin pria ini, belakangan menjadi bahan perbincangan berkat konten-kontennya yang membahas seputar agama.

Bahkan karena beberapa kontennya, Elia Myron sudah dianggap sebagai pemecah belah bangsa Indonesia. Ia menyebut “kitab palsu” yang diduga ditujukan kepada AlQuran.

Dilihat sukabumiheadline.com dari TikTok @patih520 pada Ahad (26/11/2023) terdapat video yang diduga Elia sudah menghina agama Islam.

“Al-kitab kita sudah sempurna dan selesai dikanonkan pada akhir abad ketiga, sebelum kedatangan tulisan-tulisan palsu itu. Al-kitab ini sudah selesai dikanonkan gereja Katolik sebelum tulisan-tulisan palsu itu datang,” sambung TikToker yang juga dikenal bernama Elia Hathaway itu.

Pernyataannya itu kemudian membuat sosok pria dengan suara, menurut netizen, mirip wanita ini langsung menuai perhatian.

Dari penelusuran, Elia Myron memang seorang konten kreator yang hobi membicarakan agama samawi (Islam, Kristen dan Yahudi).

Dalam acara podcast dengan dr Richard Lee, Elia Hathaway ini mengakui jika dirinya adalah laki-laki. Selama ini memang banyak orang yang mempertanyakan jenis kelaminnya lantaran penampilan dan suaranya cenderung seperti perempuan.

Diketahui, Elia merupakan penganut Kristen Protestan. Hal itu diakuinya ketika hadir di podcast tersebut.

Sosok, biodata dan profil Elia Myron yang kini viral di tanah air. Bukan hanya berbicara soal agama, Elia dikabarkan terkenal karena debatnya tentang agama yang belum pernah kalah.

Sampai sejauh ini belum diketahui nama asli atau riwayat pendidikan seorang konten kreator yang kontroversial tersebut.

Berkat konten yang dinilai sudah mencederai kerukunan umat beragama itu, Elia kini sedang gencar-gencarnya diminta debat dengan pemuka Islam, seperti dengan beberapa nama pemuka agama Islam seperti Ustadz Felix Siauw, Dondy Tan, dan masih banyak nama lainnya.

Namun, hingga saat ini belum ada respon dari Elia sendiri terkait permintaan netizen yang memintanya untuk berdebat soal agama. Namun, Elia sampai saat ini masih terus membuat konten untuk menanggapi perkataan orang-orang Muslim.

Biodata Elia Myron

Nama lengkap: Elia Myron

Nama lain: Elia Hathaway

Jenis kelamin: Laki-laki

Agama: Protestan

YouTube: Anargya Elia Inc.

TikTok: @wawasanelia

Instagram: @wawasan_elia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer