22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

Lezat dan Beda, Kebab Durian Khas Nagrak Sukabumi

Gaya hidupLezat dan Beda, Kebab Durian Khas Nagrak Sukabumi

sukabumiheadline.com I NAGRAK – Siapa sih yang nggak kenal sama jajanan kekinian yang satu ini, kebab. Kuliner lezat khas Turki ini sudah populer di berbagai belahan dunia, termasuk di Sukabumi.

Penggemar kuliner rasa asin, pedas dan gurih, ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Ciri khas kebab pada umumnya, adalah berisi irisan daging, sayuran, serta saus. Namun, kini kebab disajikan dalam beragam isian. Di Sukabumi, ada kebab isi durian loh foodies, namanya King’s Kebab Durian yang berada di Jl Cikalawing, Kampung Bobojong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Owner King’s Kebab Durian, Fitriyani mengatakan, pertama kali menjajakan dagangannya ketika awal pandemi Covid-19. “Saya dan suami waktu itu sama-sama berhenti berkerja karena pandemi. Sempat merasa bingung karena kehilangan pendapatan, sementara kebutuhan pastinya terus bertambah. Akhirnya saya mencoba mencari jalan keluar dengan membuka usaha sendiri di bidang kuliner, tapi yang memang belum ada atau masih jarang dijual orang. Akhirnya saya dan suami memilih untuk berjualan kebab isi durian,” ungkap wanita 27 tahun itu kepada sukabumiheadline.com, Jumat (28/1/2022).

Fitriyani menjual kebabnya dengan harga terbilang murah, Rp7 ribu per pcs dan Rp17 ribu per pouch dengan isi 3 pcs. Meskipun menjualnya dengan harga murah, tapi soal rasa dijamin tidak murahan karena isian daging durian asli.

“Yang membedakan kebab kita dengan kebab lainnya adalah harganya yang murah, tapi soal rasa nggak murahan. Isinya juga daging durian asli tanpa campuran cream ataupun perasa durian,” kata wanita satu anak itu.

Ia menambahkan, hanya ada dua varian topping kebabnya. “Toppingnya cuma ada dua, yaitu, kebab durian original dan kebab durian keju,” tambahnya.

“Kita kasih harga Rp7 ribu per pcs untuk kebab yang sudah matang, dan untuk kebab mentah atau belum kita panggang harganya Rp17 ribu per pouch isi 3 tiga pcs,” imbuhnya.

Tertarik mencoba kuliner ini foodies? King’s Kebab Durian buka mulai pukul 08.30-19.00 WIB.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer