22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Penggemar Dessert? Pilih Satu atau Dua Mango Sago Sehatiya Sukabumi

Gaya hidupPenggemar Dessert? Pilih Satu atau Dua Mango Sago Sehatiya Sukabumi

SUKABUMIHEADLINES.com I CICANTAYAN – Rasa manis serta dagingnya yang tebal membuat mangga disukai banyak orang. Menariknya, buah satu ini dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan nikmat.

Mango sago, misalnya. Hidangan tersebut bisa menjadi salah satu cara lain untuk menikmati mangga. Selain itu, cara membuat yang praktis serta bahannya yang mudah didapat, menjadikan mango sago cocok untuk ide jualan.

Seperti di Sukabumi jenis dessert ini menjadi pilihan di saat berkumpul dengan keluarga atau teman hangout. Namanya Sehatiya Sukabumi, beralamat di Kampung Babakan Tipar, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kota Sukabumi, kreasi camilan rumahan milik Sarda Rafika ini menyajikan dessert mango sago yang bisa menjadi pilihan camilan di rumah atau kantor.

Mango Sago Sehatiya Sukabumi selalu laris manis diburu pecinta dessert.

Sang owner, Sarda Rafika mengatakan, pertama kali menjajakan dagangannya pada 2021 lalu. “Berawal dari suka kulineran dan hobi memasak sehingga ingin membuat hobi saya ini menjadi kegiatan yang bermanfaat serta menghasilkan, akhirnya saya memilih untuk mencoba membuat dessert dari buah mangga, yaitu mango sago. Karena di Sukabumi masih jarang yang jualan mango sago, jadi bagi masyarakat mungkin masih terlihat unik dan menarik,” ungkap wanita 25 tahun itu kepada sukabumiheadlines.com. Jumat (21/1/2022) sore.

Sardah mengaku, racikannya tidak sembarangan dan juga berbahan premium, menjadi hal yang membedakan mango sago buatanya dengan mango sago lain.

“Bahan-bahan mango sago kita ini untuk isiannya seperti ada agar rasa mangga, sagu mutiara, juga biji selasih. Di tambah pure mangga premium pilihan, nah yang membedakanya itu ada di kuahnya yang creamy karena kita pake susu evaporasi dan satu resep rahasia untuk membuat si kuahnya beda dari yang lain,” kata Sardah.

Sardah menambahkan, hanya ada dua varian topping. “Toppingnya memang baru ada dua, yaitu, potongan buah mangga dan juga taburan keju di atasnya,” tambah wanita berhijab ini.

Untuk urusan harga, owner mango sago Sehatiya Sukabumi ini menjualnya dengan harga Rp13 ribu per 300 ml, cukup terjangkau bukan.

Bagaimana warga Sukabumi, tertarik untuk mencobanya? Sehatiya Sukabumi ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-23.00 WIB, ataupun jika ingin membeli via online Sehatiya Sukabumi buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer