22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Masuk Pasar Pelita, DPRD Minta PKL Kota Sukabumi Dapat Kredit Tanpa Bunga dan Agunan

LIPSUSMasuk Pasar Pelita, DPRD Minta PKL Kota Sukabumi Dapat Kredit Tanpa Bunga dan Agunan

SUKABUMIHEADLINES.com l Bangunan baru Pasar Pelita Kota Sukabumi, dinilai sudah siap digunakan para pedagang. Adapun pasar yang terdiri dari dua gedung, A dan B, itu pada bagian semibasemen tersedia 900 unit los di dua gedung dan 200 unit kios.

Sementara, di lantai dasar disebut ada 800 unit kios. Sehingga, total terdapat 1.900 unit yang dapat menampung pedagang.

Sementara, anggota Komisi II DPRD Kota Sukabumi Faisal Anwar Bagindo, mengingatkan agar Pemerintah Kota Sukabumi memfasilitasi para pedagang kaki lima (PKL) dengan merelokasinya ke pasar yang diklaim akan segera digunakan itu.

Pasar Pelita Kota Sukabumi. l Istimewa

Ya kita dari DPRD meminta Pemkot merelokasi para PKL ke dalam Pasar Pelita, seperti di Jalan Ahmad Yani dan Harun Kabir,” kata Faisal kepada sukabumiheadlines.com, Senin (31/1/2022) pagi.

Faisal menyebut, fasilitasi dimaksud tidak sekadar menyediakan kios-kios diperuntukkan bagi para PKL, tapi juga dukungan berupa pemberian bantuan modal perbankan tanpa agunan dan bunga.

“Selain merelokasi, saya minta Pemkot juga memberikan dukungan modal perbankan tanpa agunan dan bunga,” kata dia.

Hal itu, kata Faisal juga menjadi rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Pasar Pelita di DPRD Kota Sukabumi, bagi para pedagang lama Pasar tersebut. “Rekomendasi sama diberikan Pansus, yang kebetulan saya ketuanya, kepada para pedagang lama Pasar Pelita,” jelas Faisal.

Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi mengklaim kelayakan bangunan pasar tersebut sudah dikaji oleh konsultan manajemen konstruksi (MK) independen.

“Ketika konsultan MK menyatakan pasar layak digunakan, aman, dan nyaman, maka secara bertahap akan mendorong pedagang, yang selama ini ada di luar, agar masuk,” kata Achmad Fahmi, Kamis (27/1/2022).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer