22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Mengintip Keindahan Sehampar Tanah Sorga yang Tersembunyi di Selatan Sukabumi

Gaya hidupMengintip Keindahan Sehampar Tanah Sorga yang Tersembunyi di Selatan Sukabumi

sukabumiheadline.com l Banyak wisatawan tidak tahu jika kawasan Pantai Ujunggenteng memiliki pesisir yang tersembunyi. Padahal, jika sudah mengunjunginya sekali saja, dijamin bakal ketagihan karena keindahannya yang memikat mata sekaligus bikin betah siapapun yang pernah menyinggahinya.

Ya, namanya Pantai Tenda Biru. Pantai ini terletak di ujung Pantai Ujunggenteng, karenanya warga setempat kerap menyebut tempat ini dengan nama Jojongor Ujunggenteng.

Mengunjungi tempat wisata yang satu ini relatif mudah dijangkau. Anda bisa masuk dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekira tiga kilometer melewati Kawasan Hutan Cagar Alam yang memiliki luas 38 hektar.

Akses jalan menuju pantai ini masih berupa tanah berpasir, namun begitu  jalanan ini mudah diakses kendaraan roda empat maupun roda dua.

Untuk menjangkau sehampar “tanah sorga” yang tersembunyi ini dibutuhkan waktu sekira 4-5 jam dari pusat Kota Sukabumi.

Tapi jangan kuatir, karena lelah selama perjalanan akan terbayar dengan keindahan yang memanjakan mata dan tak akan terlupakan.

Bibir pantai yang menghampar bisa Anda saksikan sambil menikmati keindahan kawasan yang rimbun ditumbuhi tumbuhan mangrove dan berbagai jenis pepohonan.

Pantai Tenda Biru, Sukabumi. l Andri Wonkso
Pantai Tenda Biru, Sukabumi. l Andri Wonkso

Asal Usul Nama Pantai Tenda Biru

Menurut cerita warga setempat, alasan pantai ini disebut Tenda Biru karena kerap didatangi para pemburu harta karun yang banyak mendirikan tenda bersama dengan warna biru. Sejak itulah nama pantai ini populer disebut Pantai Tenda Biru.

Pantai ini memiliki ombak yang relatif aman untuk keluarga. Ombaknya tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk anak-anak berenang dengan aman.

Pantai Tenda Biru, Sukabumi. l Andri Wonkso
Pantai Tenda Biru, Sukabumi. l Andri Wonkso

Namun, ketika Anda mengunjungi kawasan ini saat musim penghujan, perlu berhati-hati karena pada jalanan akan berubah menjadi lebih menantang ketika dilewati.

Selain Pantai Tenda Biru, di kawasan ini nuga terdapat destinasi wisata lainnya, seperti Pantai Cibuaya, Pantai Pangumbahan, Amanda Ratu, dan banyak lagi.

Pantai Tenda Biru, Sukabumi. l Andri Wonkso
Pantai Tenda Biru, Sukabumi. l Andri Wonkso

Memasuki kawasan Pantai Tenda Biru ada harga tiket masuk yang harus dibayar, yakni sebesar Rp25.000.

Agar lebih berkesan, jam yang cocok untuk mengunjungi pantai ini disarankan ketika pagi hari, karena Anda akan dimanjakan dengan keindahan sunrise.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer