29.6 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Menikmati Indah Pantai Palabuhanratu dari Puncak Habibie Cisolok Sukabumi

Gaya hidupMenikmati Indah Pantai Palabuhanratu dari Puncak Habibie Cisolok Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l CISOLOK – Bagi para wisatawan yang pernah berkunjung kawasan wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pasti mengenal Puncak Habibie.

Puncak Habibie berada di Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, letaknya persis di pinggir ruas Jalan Nasional penghubung Kabupaten Sukabumi dengan Provinsi Banten.

Sejatinya Puncak Habibie bukanlah tempat wisata, tapi hampir setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar Sukabumi.

Di Puncak Habibie, wisatawan yang singgah akan melihat indahnya pemandangan hamparan perbukitan dan gunung, serta Teluk Palabuhanratu yang memanjakan mata.

“Pokoknya di sini kita bisa melihat seluruh kota Palabuhanratu dari ketinggian. Melihat pantai dan laut, dan perbukitan,” ujar Ruslan (36) warga Pandeglang, Banten kepada sukabumiheadline.com saat berkunjung ke Puncak Habibie, Ahad (23/1/2022) lalu.

Suasana malam di Puncak Habibie di Desa Pasirbaru, Cisolok, Sukabumi. l Istimewa

Dengan pemandangan alam menakjubkan, tidak heran setiap wisatawan yang datang selalu mengabadikan momennya dengan berswafoto.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Puncak Habibie, dari pusat Kota Palabuhanratu, Anda tinggal melanjutkan perjalanan menuju ke arah barat, menyusuri Jalan Nasional hingga Kecamatan Cisolok. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan tersesat karena lokasinya persis di tepi jalan.

“Dari Palabuhanratu sampai kesini kira kira 20 sampai 30 menit waktu yang di butuhkan. Untuk jalan, kondisinya sudah bagus,” ungkap Jaka Suharman (42) warga Pasir Baru.

Tidak hanya itu, wisatawan tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari makan, karena di Puncak Habibie terdapat kedai-kedai makanan ringan, jadi pengunjung bisa beristirahat atau sekadar menikmati secangkir kopi sambil dimanjakan pemandangan alam yang menawan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer