26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Nikon Z6III besok diluncurkan, ini bocoran spesifikasi dan harganya

TeknoNikon Z6III besok diluncurkan, ini bocoran spesifikasi dan harganya

sukabumiheadline.com – Nikon secara resmi telah mengumumkan peluncuran kamera terbaru mereka, Nikon Z6III, yang dijadwalkan pada 17 Juni 2024. Kamera ini telah menjadi subyek berbagai spekulasi dan rumor selama beberapa waktu, terutama terkait peningkatan spesifikasinya.

Nikon Z6III hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan dibandingkan model sebelumnya, Nikon Z6II. Kamera ini adalah kamera full-frame yang kini mendukung perekaman video 4K ProRes RAW dan 6K, dengan frame rate maksimal mencapai 120 fps.

Sistem autofokus pada model baru ini dikabarkan setara dengan model andalan Nikon Z9, menawarkan presisi dan kecepatan yang lebih baik.

Spesifikasi Nikon Z6III

Kamera Nikon Z6III diharapkan mempertahankan sensor CMOS BSI 24,5MP yang sama dengan pendahulunya, namun dengan peningkatan pada prosesor yang kini menggunakan dual Expeed 7.

Konfigurasi ini memungkinkan kamera untuk menangani video beresolusi lebih tinggi dan kecepatan frame yang lebih cepat, yang merupakan peningkatan besar dari Z6II.

Video resolusi tinggi: Nikon Z6 III mampu merekam video 6K dalam format NRAW 12-bit, meskipun kecepatan frame untuk perekaman 6K ini belum diketahui secara pasti. Untuk perekaman video 4K, kamera ini menawarkan hingga 120 fps, sebuah peningkatan signifikan dari Z6 II yang hanya mampu merekam hingga 4K pada 60 fps.

Full HD: Kemampuan perekaman video Full HD tetap sama, yakni 240 fps dalam 8-bit dengan crop.

Autofokus canggih: Sistem autofokus yang ditingkatkan pada Z6 III diklaim sebanding dengan beberapa model flagship Nikon lainnya seperti Z8 dan Z9, menjanjikan performa yang lebih andal dalam kondisi pemotretan yang beragam.

Nikon Z6III - Istimewa
Nikon Z6III – Istimewa

Tidak hanya peningkatan pada spesifikasi teknis, Nikon Z6III juga membawa perubahan pada desain dan ergonomi. Kamera ini dilengkapi dengan sistem pendingin yang lebih baik untuk mencegah overheat saat digunakan untuk perekaman video berkepanjangan.

Selain itu, peningkatan ergonomi membuat kamera ini lebih nyaman digunakan dalam berbagai kondisi pemotretan. Nikon Z6III dirancang untuk memenuhi kebutuhan fotografer dan videografer profesional yang membutuhkan performa tinggi dan kualitas video superior.

Peningkatan pada sistem autofokus dan kemampuan perekaman video beresolusi tinggi diharapkan dapat menarik perhatian para profesional yang mengandalkan kamera untuk pekerjaan mereka.

Nikon Z6II yang diluncurkan pada tahun 2020 sudah menjadi pilihan populer di kalangan fotografer profesional dan amatir yang menginginkan kamera mirrorless full-frame kelas menengah yang handal.

Dengan Z6III, Nikon berusaha untuk terus memperkuat posisinya di pasar dengan menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih dan performa yang lebih baik.

Harga resmi Nikon Z6III dan informasi lebih lanjut tentang optik serta aksesoris lainnya akan diumumkan pada saat peluncuran.

Namun, mengingat spesifikasi dan peningkatan yang ditawarkan, diharapkan kamera ini akan dibanderol dengan harga yang kompetitif untuk menarik lebih banyak pengguna.

Peluncuran Nikon Z6III pada 17 Juni mendatang sangat dinantikan oleh komunitas fotografi dan videografi.

Dengan berbagai peningkatan signifikan dari pendahulunya, termasuk kemampuan perekaman video 6K, sistem autofokus canggih, dan desain yang lebih ergonomis, Nikon Z6III berpotensi menjadi salah satu kamera full-frame terbaik di pasar.

Tetaplah mengikuti perkembangan lebih lanjut dari Nikon untuk mengetahui harga dan detail lengkap dari kamera ini pada saat peluncuran resminya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer