23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Pernah Dipakai Syuting Sutradara Hollywood Pulau Karang di Sukabumi Ini Ditutup untuk Wisatawan

Gaya hidupPernah Dipakai Syuting Sutradara Hollywood Pulau Karang di Sukabumi Ini Ditutup untuk Wisatawan

sukabumiheadline.com l Pulau Kunti yang terletak di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kini tidak dapat lagi dikunjungi untuk aktivitas pariwisata.

Larangan itu dimulai sejak dua destinasi di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi, yakni Pulau Kunti dan Pantai Pasir Putih ditetapkan sebagai wilayah Cagar Alam Cibanteng.

Keputusan penutupan disepakati dalam rapat koordinasi tata kelola Pulau Kunti dan Pantai Pasir Putih di kantor Desa Mandrajaya, Rabu (29/11/2023).

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, yakni dari Pemerintah Desa Mandrajaya, Kepala Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Cikepuh (membawahi Cagar Alam Cibanteng), Kepala Bagian ESDM Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Badan Pengelola Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp), PAPSI, Ketua Ranger, pelaku usaha, pelaku jasa perahu, Balawista, Pokmasi, dan Paguyuban Pemandu Wisata.

Adapun, penutupan kegiatan wisata ini akan mulai dilakukan pada 1 Januari 2024. Khusus di Pantai Pasir Putih, terdapat 12 warung milik warga dan akan direlokasi, yang juga diberi waktu hingga 30 Desember 2023.

Baca Juga: Momen Tak Terlupakan Sutradara Hollywood, Livi Zheng Makan Mochi di Sukabumi

Jadi Lokasi Syuting Sutradara Hollywood

Sutradara film asal Indonesia yang berkiprah di Hollywood, Livi Zheng, membuktikan janjinya untuk membantu mempromosikan pariwisata dan seni budaya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Janji Livi tersebut disampaikan saat dirinya berniat menggarap dua film terbarunya yang berjudul Second Change dan Life is Full Surprise.

Dalam dua film bertema laga tersebut, mengedepankan olahraga Pencak Silat dan Bola Seneu (bola api), yang merupakan kebudayaan khas Sukabumi. Baca lengkap: Second Change dan Life is Full Surprise, Momen Sutradara Hollywood Syuting di Sukabumi, Ini Lokasinya

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer