23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Second Change dan Life is Full Surprise, Momen Sutradara Hollywood Syuting di Sukabumi, Ini Lokasinya

Gaya hidupSecond Change dan Life is Full Surprise, Momen Sutradara Hollywood Syuting di Sukabumi, Ini Lokasinya

sukabumiheadline.com l Sutradara film asal Indonesia yang berkiprah di Hollywood, Livi Zheng, membuktikan janjinya untuk membantu mempromosikan pariwisata dan seni budaya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Janji Livi tersebut disampaikan saat dirinya berniat menggarap dua film terbarunya yang berjudul Second Change dan Life is Full Surprise.

Dalam dua film bertema laga tersebut, mengedepankan olahraga Pencak Silat dan Bola Seneu (bola api), yang merupakan kebudayaan khas Sukabumi.

“Seni budaya dan pariwisata di Sukabumi banyak yang menarik. Walau saya tidak terlalu banyak mengetahuinya, tapi film ini akan membantu mempromosikannya,” kata sutradara yang kini menetap di Amerika Serikat itu, Sabtu (26/8/2022) lalu.

Pulau Kunti jadi spot pengambilan gambar dua film Livi Zheng. l Istimewa

Dalam proses produksinya, kedua film Livi itu akan dibantu oleh kru yang sebagian besar berasal dari Negeri Paman Sam.

Selain itu, ia juga mengajak komunitas film dan warga lokal di Sukabumi berpartisipasi saat pengambilan gambar yang dilakukan selama satu pekan sejak Jumat (25/8/2022) di Pulau Kunti, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi dan sejumlah spot lain di Sukabumi.

Baca Juga: Momen Tak Terlupakan Sutradara Hollywood, Livi Zheng Makan Mochi di Sukabumi

Second Change

Menyambut Hari Film Nasional, sutradara Livi Zheng meluncurkan film Second Chance yang diproduksi BRI Life. Lokasi shooting film Second Chance seluruhnya di Indonesia.

Pembuatan film ini sangat unik karena Livi melibatkan ratusan warga lokal di Sukabumi dan kru film Hollywood yang pernah menggarap film G.I. JoeThe Expandables, Rambo, dan Legends of the Fall.

Pengambilan gambar film Second Change di Sukabumi. l Istimewa

Film produksi BRI Life ini mengangkat kisah kehidupan sepasang suami-istri sederhana di sebuah desa yang terkenal dengan produksi anyamannya di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Sang istri  harus menggantikan mendorong gerobak sayurnya setiap hari untuk berjualan sayur ketika suaminya sudah tidak bisa melakukannya lagi.

”Film yang sarat dengan pesan-pesan kehidupan ini menampilkan adegan-adegan action stunt motor yang mendebarkan,” kata Livi.

Lif Is Full Surprise

Film resolusi 4K biasanya kita lihat di gedung-gedung bioskop. Tapi, Livi Zheng, sutradara film Life is Full of Surprises yang dibuat untuk BRI Life, ingin masyarakat Indonesia yang tinggal di kabupaten dan tidak memiliki gedung bioskop untuk ikut bisa menikmati resolusi 4K tersebut.

Livi merilis filmnya Life is Full of Surprises yang dibintangi Prisia Nasution dan Henky Solaiman di Youtube dengan resolusi 4K.

Film Life is Full of Surprises adalah film yang sangat unik dari proses pembuatannya. Film ini hanya bedurasi 3 menit 58 detik, tapi penggarapannya berstandar Hollywood.

Suasana syuting film Life Is Full Surprise di Sukabumi. l Istimewa

Kru Livi yang menggarap film pendek ini bahkan ada yang nominasi piala Oscar, yang sebelumnya menggarap Star Wars dan The Mummy.

Kamera yang digunakan adalah Red Epic Dragon dengan resolusi 6K. Life is Full of Surprises adalah produksi kolaborasi Hollywood dan Indonesia.

Pada saat masa syuting Livi bukan hanya menyutradarai, tapi juga memberi workshop film ke murid-murid dari enam SMA Sukabumi.

Livi bahkan juga mengundang murid-murid tersebut untuk melihat langsung proses syuting dua film garapannya yang di syuting bersamaan di Sukabumi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer