27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Persib Bandung Segera Umumkan Eks Timnas Brazil, Hugo Gomes

OlahragaPersib Bandung Segera Umumkan Eks Timnas Brazil, Hugo Gomes

sukabumiheadline.com l Persib Bandung dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan salah satu pemain incarannya, yakni eks pemain timnas kelompok umur Brazil, Hugo Gomes.

Bahkan, dalam waktu dekat Maung Bandung dikabarkan akan segera mengumumkan Hugo Gomes sebagai pemain baru mereka untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Hugo Gomes sendiri tentu tak asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Ia merupakan salah satu gelandang asing terbaik yang kini merumput di Liga 1.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Hugo Gomes dos Santos Silva mengawali karirnya di kasta tertinggi sepak bola tanah air itu sejak 2021 bersama Madura United.

Hugo Gomes lahir di Rio de Janeiro, Brazil, pada 18 Maret 1995. Memiliki postur tinggi badan 1,78 m dan kaki kiri yang kuat, Hugo Gomes juga pernah berkontribusi dengan memperkuat Timnas U-20 Brasil pada 2015.

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Brazil ini pernah memperkuat salah satu klub dari Divisi Utama Liga Swedia, yakni Kalmar FF dan memutuskan bergabung dengan Madura United dengan status bebas transfer.

Konsistensi Penampilan Hugo Gomes Penampilannya pun terbilang konsisten sejak pertama kali menginjakan kaki di tanah air. Pada musim pertamanya, Hugo Gomes mencatatkan 34 penampilan dengan mencetak 10 gol dan 5 assist.

Hugo Gomes tampil di 32 pertandingan dengan torehan 6 gol di musim keduanya dan membawa Madura United menempati posisi 8 klasemen.

Begitu juga pada musim ini, Hugo Gomes tampil trengginas sebagai pemain yang berposisi gelandang. Dari 14 pertandingan, ia berhasil mencetak empat gol plus empat assist.

Persib Bandung dirumorkan tertarik Hugo Gomes karena Persib Bandung dikabarkan akan melepas dua pemain asingnya, Tyronne del Pino dan Levy Madinda, dua gelandang serang yang didatangkan Persib Bandung pada awal musim.

Tyronne del Pino kabarnya akan dilepas Persib Bandung dengan status pinjaman ke klub Liga Thailand hingga akhir musim. Sementara, Levy Madinda yang berstatus sebagai pemain pinjaman hingga 31 Desember 2023 tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Persib Bandung.

Kepergian keduanya tentu membuat Persib Bandung memiliki slot kosong untuk jatah pemain asing yang rumornya akan diisi oleh Hugo Gomes.

Done deal secara lisan. Persib Bandung akan mendatangkan gelandang serang asal Brazil, Hugo Gomes, Jaja. Pengumuman resmi segera,” tulis @beritapersib.

Apabila kabar ini benar, Persib Bandung tentu merogoh kocek cukup besar untuk mendatangkan Hugo Gomes dari Madura United, sebab sang pemain masih terikat kontrak hingga 2024.

Untuk informasi, harga yang dimiliki Hugo Gomes saat ini sebesar Rp7,39 Miliar. Nilai pasar Hugo Gomes menjadikannya pemain sepak bola termahal kelima di Indonesia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer