27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Persib Rekrut Kiper Timnas Filipina, Daisuke Sato Terancam, Ini Profil Kevin Ray Mendoza

OlahragaPersib Rekrut Kiper Timnas Filipina, Daisuke Sato Terancam, Ini Profil Kevin Ray Mendoza

sukabumiheadline.com l Persib Bandung resmi mengumumkan penjaga gawang baru Kevin Ray Mendoza pada hari terakhir jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023-2024, Selasa (28/11/2023).

Kevin Ray Mendoza adalah kiper timnas Filipina kelahiran Denmark 29 September 1994. Dia turut memperkuat timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mendoza musim lalu memperkuat Kuala Lumpur FC di Liga Super Malaysia, juga sempat ditangani pelatih Bojan Hodak semasa di sana. Keduanya dipertemukan kembali di Persib.

Posisinya melengkapi stok kiper Maung Bandung yang telah memiliki Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu, dan Sheva Sanggasi.

Durasi kontrak Kevin Ray Mendoza adalah satu tahun setengah atau 18 bulan.

Dalam keterangannya, bos Persib Teddy Tjahjono berharap, Kevin Mendoza bisa memberikan kontribusi dalam target tim musim ini.

“Kami menyampaikan telah menambah kiper baru, Kevin Ray Mendoza Hansen, dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Kami berharap, Kevin bisa berkontribusi untuk Persib,” kata Teddy yang menjabat Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat ini.

Pada musim lalu di ajang Liga Super Malaysia, Mendoza memainkan 10 pertandingan dengan dua kali clean sheet membela timnya Kuala Lumpur City.

Total, ia memainkan 64 pertandingan bersama Kuala Lumpur City sejak bergabung musim 2021.

Sebelum singgah di Liga Malaysia, dia juga pernah bermain di Liga Denmark memperkuat Viborg FF (2013-2014), Thisted FC (2017-2018), AC Horsens (2018-2019), HB Koge (2019-2020), dan Vendsyssel FF (2020).

Daisuke Sato Terancam Out

Beberapa jam jelang penutupan bursa transfer, patut dinantikan, kejutan apalagi yang akan dihadirkan Persib.

Pasalnya nama Stefano Beltrame gelandang asal Italia muncul sebagai salah satu pemain baru Persib selepas ditinggalkan Levy Madinda.

Beltrame kini bahkan sudah berada di Bandung dan bertemu dengan Bojan Hodak di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kembang.

Jika Beltrame masuk dalam skuad Persib, akan ada satu pemain asing yang harus dilepas Persib.

Hal ini mengingat kuota pemain asing yang diberlakukan di Liga 1 2023-2024 adalah 5+1. Kini, Persib telah memenuhi slot pemain asing setelah memiliki David da Silva, Ciro Alves, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, dan Kevin Ray Mendoza.

Dengan masuknya Kevin, ramai diprediksi Daisuke Sato akan dijual atau dipinjamkan, mengingat bek berdarah jepang itu saat ini menjadi satu-satunya yang mengisi jatah pemain ASEAN.

Profil Kevin Ray Mendoza

Nama ini menggunakan kebiasaan penamaan Filipina; nama tengah atau nama keluarga pihak ibunya adalah Mendoza dan marga atau nama keluarga pihak ayahnya adalah Hansen.

Kevin Ray Mendoza Hansen (lahir 29 September 1994) adalah seorang pesepak bola profesional yang bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung.

Informasi Pribadi Kevin Ray Mendoza 

Nama lengkap: Kevin Ray Mendoza Hansen
Tanggal lahir: 29 September 1994 (29)
Tempat lahir: Herning, Denmark
Tinggi: 188 m (616 ft 9+1⁄2 in)
Posisi bermain: Penjaga gawang

Karier Profesional 

Pada tahun 2011, ia dipromosikan ke skuad tim utama Viborg FF dengan menandatangani kontrak 3 tahun dengan klub. Sebelumnya, ia berulang kali menjadi kiper cadangan tim utama klub setelah kepergiannya Kristian Kirk.

Pada 10 Juni 2012, Mendoza melakukan debutnya untuk Viborg FF pada pertandingan terakhir musim ini dengan kekalahan 2-1 melawan FC West Zealand.

Pada bulan Februari 2013, Mendoza diberi uji coba selama satu minggu dan kesempatan untuk berlatih bersama tim cadangan Liverpool.

Pada tanggal 3 April 2014, Viborg FF mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk mengakhiri kontrak Mendoza dengan segera. Mendoza meminta untuk pergi setelah diturunkan sebagai penjaga gawang pilihan ketiga klub.

Beberapa hari setelah pemutusan kontraknya di Viborg FF, Mendoza bergabung dengan Kjellerup IF.

Pada 12 April 2014, Mendoza melakukan debutnya untuk Kjellerup IF dalam kemenangan kandang 3-0 melawan Aabyhøj IF.

Setelah bertugas di Kjellerup IF, Mendoza bergabung dengan Ringkøbing IF, menandatangani kontrak enam bulan.

Pada 27 Mei 2015, Mendoza bergabung dengan Thisted FC, klub yang meminatinya sejak pemutusan kontraknya di Viborg FF.

Pada tanggal 30 Juni 2018, diumumkan bahwa Mendoza telah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Liga Super Denmark AC Horsens.

Pada tanggal 22 Juli, dia melakukan debutnya untuk Horsens dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Randers FC. Klub mengumumkan pada 19 Juni 2019 bahwa mereka telah memutuskan kontrak dengan pemain tersebut.

Pada 2 Juli 2022, Mendoza bergabung dengan HB Køge.

Pada 7 September 2020, dia pindah ke klub Divisi 1 Denmark Vendsyssel FF. Kontraknya diputus pada 11 Februari 2021.

Sehari setelah meninggalkan Vendsyssel, Mendoza bergabung dengan klub Malaysia Kuala Lumpur. Dia kemudian membantu Kuala Lumpur memenangkan Piala Malaysia 2021. Dia dinobatkan sebagai man of the match di final melawan JDT. Pada 27 November 2023, ia meninggalkan Kuala Lumpur City.

Pada 28 November 2023, ia resmi bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung.

Karir Internasional

Mendoza lahir dan besar di Denmark dengan keturunan campuran Denmark dan Filipina, yang membuatnya memenuhi syarat untuk bermain untuk Denmark atau Filipina di tingkat internasional.

Pada bulan Desember 2018, Mendoza mengajukan paspor Filipina untuk mengikuti kamp pelatihan tim nasional Filipina dalam persiapan Piala Asia AFC 2019.

Dia masuk dalam skuad Piala Asia tetapi tidak tampil di turnamen tersebut.

Debut internasionalnya terjadi pada 15 Juni 2021 sebagai pemain pengganti [Bernd Schipmann] di paruh waktu dalam Kualifikasi Piala Dunia melawan Maladewa; dia mempertahankan hasil imbang 1-1 di babak pertama.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer