23.2 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Pesepakbola Putri asal Sukabumi Main di Liga 1 Bersama Laskar Sambernyawa

OlahragaPesepakbola Putri asal Sukabumi Main di Liga 1 Bersama Laskar Sambernyawa

sukabumiheadline.com l CIBADAK – Kegigihan dan buah kesabarannya, telah menempa pemain Timnas Putri Indonesia, Hanipa Halimatusyadiah Suandi, menjadi pesepakbola sarat pengalaman dan diperhitungkan.

Setelah sebelumnya bermain di Liga 1 bersama klub Persikabo 1973, kini gadis asal Cibadak, Kabupaten Sukabumi, itu memiliki klub baru yang tak kalah mentereng.

Berkat penampilan ciamiknya bersama Tim Sepak Bola Putri Jawa Barat di PON XX Papua, Hanipa dan pesepakbola Putri asal Kabupaten Sukabumi lainnya, Ria Ristiani, sukses membawa Tim Jawa Barat meraih medali perak. Selengkapnya baca: Dua Gadis Sukabumi Perkuat Sepakbola Putri Jawa Barat di PON Papua

Terpikat penampilan Hanipa, membuat klub milik anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tertarik merekrutnya. Hanipa kini bermain di klub Persis Solo Putri atau Persis Women.

Perekrutan Hanipa diumumkan Persis Women di akun Instagram resminya. Dalam keterangan foto ditulis, Hanipa sebagai rekrutan kedelapan. Kehadiran Hanipa di Kota Bengawan diumumkan bersama rekrutan ketujuh Persis Women, Ayu Lidya.

Terus membangun, demi visi yang sama ! Persis Women datangkan dua pemain lagi untuk memperdalam skuad. Ucapkan selamat datang kepada Ayu Lidya dan Hanipah Halimatusyadiah !” tulis keterangan foto.

Berkat Kerja Keras Hanipa

Capaian Hanipa saat ini tentu saja buah kegigihan dan kesabarannya dalam menekuni olah raga sepak bola. Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, Hanipa pernah mengalami perjalanan berliku sejak jatuh cinta kepada dunia si kulit bundar.

Perjuangan karirnya yang paling berkesan dalam hidupnya yakni saat dipanggil masuk Timnas U-15 Putri Indonesia pada tahun 2017. Selengkapnya baca: Tak Ada Uang, Pemain Timnas Sepakbola Putri Asal Sukabumi Nahan Lapar Saat TC

“Paling berkesan itu ketika saya ikut seleksi Timnas U-15 Putri Indonesia untuk Piala AFF tahun 2017. Saya bawa uang cuma Rp250 dari Sukabumi. Pas-pasan sekali. Soalnya selama seleksi itu duit yang saya bawa habis untuk bayar hotel,” ujarnya dalam bincang bersama Super Ball Live, Rabu (19/8/2020) silam.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer