23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Pilgub Jawa Barat 2024, PDIP siapkan Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno

PolitikPeristiwaPilgub Jawa Barat 2024, PDIP siapkan Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno

sukabumiheadline.com – Tiga nama digadang-gadang akan disiapkan oleh PDIP Perjuangan (PDIP) sebagai sosok yang berpotensi diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Nama baru yang muncul itu mulai dari Susi Pudjiastuti, Bey Machmudin dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, radar politik partai berlambang banteng ini terus berjalan mencari sosok potensial yang mempunya kans untuk maju di Pilgub Jabar.

Ia menambahkan, muncul tiga nama baru yang dianggap potensial untuk diusung. Ketiganya ialah eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

“Ada figur yang sudah berkontribusi untuk bangsa termasuk Jawa Barat yang mungkin layak, misal ada Ibu Susi Pudjiastuti, ada Pak Sandiaga Uno dan Pak Bey Machmudin. Tentunya komunikasi (dengan mereka) kita akan didalami,” kata Ono, Sabtu (21/6/2024).

Ia menjelaskan, saat ini PDIP masih terus mendalami komunikasi dengan Susi, Sandiaga dan Bey Machmudin. Dia belum bisa memastikan peluang ketiganya bisa diusung di Pilgub Jabar nanti. Namun sejauh ini, baru Susi Pudjiastuti yang merespon baik hal tersebut.

“Bu Susi sudah menyampaikan kesiapannya, akan kita dalami. Pak Bey tugasnya Bu Ineu (wakil ketua DPRD Jabar), untuk mendalami, Pak Sandiaga tugasnya Kang Pepep (Plt Ketua DPW PPP), dia (Sandiaga) juga kader PPP, pengurus DPP,” ungkapnya.

Selain tiga nama tersebut, menurut Ono PDIP bersama PKS dan PPP juga telah menyiapkan nama yang mungkin akan diusung di Pilgub Jabar. Setidaknya ada empat nama yang muncul dan akan dibahas bersama-sama.

“Terikat figur (yang sudah disiapkan), sudah disampaikan, untuk calon gubernur dari internal PKS ada Haru Suandharu, PDIP Ono Surono, PPP ada Pepep dan Uu (Ruzhanul),” ungkap dia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer